Menuju SDM Unggul, FEB UMRI Taja Ujian Sertifikasi WPPE Pemasaran

Pekanbaru – Laboratorium Komputer & Multimedia Universitas Muhammadiyah Riau menjadi lokasi Ujian Sertifikasi Wakil Perantara Perdagangan Efek (WPPE) Pemasaran pada Jumat (08/01/21) pagi. Sebanyak lebih dari 40 orang mahasiswa penerima beasiswa Sumpah Pemuda TICMI Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMRI dari Program Studi Akuntansi dan Manajemen fokus mengerjakan tes yang dilaksanakan secara online menggunakan perangkat komputer yang tersedia. Ujian kompetensi juga dilaksanakan mengikuti protokol kesehatan, dimana semua peserta diwajibkan menggunakan masker dan penggunaan perangkat komputer dijaga jaraknya.

Ujian kompetensi ini dinilai sangat perlu dilakukan, menimbang saat ini kebutuhan sumber daya manusia (SDM) di industri jasa keuangan membutuhkan sertifikat kompetensi Seperti WPPE PEMASARAN. Sertifikat yang diperoleh dari ujian sertifikasi ini berlaku secara nasional dan nantinya bisa digunakan oleh para peserta untuk berkarir di industri jasa keuangan baik Bank, Non-bank, maupun pasar modal. Meskipun begitu, ujian ini dilaksanakan tidak hanya untuk mendapatkan sertifikat kompetensi bagi peserta yang lulus ujian, tapi juga sebagai salah satu kegiatan yang menunjang pelaksanaan MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka. Hal ini karena mahasiswa yang lulus ujian nanti juga akan difasilitasi untuk Magang oleh pihak The Indonesia Capital Market Institute (TICMI).

 

Pada akhirnya, ujian kompetensi ini merupakan wujud peran dan semangat perguruan tinggi, khususnya Universitas Muhammadiyah Riau dalam kegiatan ini, dalam mempersiapkan SDM unggul yang memiliki kompetensi dan kualifikasi yang siap bersaing di dunia kerja.