Pelantikan dan Seminar Himpunan Mahasiswa Prodi Akuntansi Periode 2021/2022

Pekanbaru – Himpunan Mahasiswa Prodi Akuntansi (HIMADIKSI) Universitas Muhammadiyah Riau telah melaksanakan pelantikan pengurus baru periode 2021/2022. Pelantikan ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 08 Januari 2022 yang bertempat di Aula lt.3 Gedung Rektorat Universitas Muhammadiyah Riau. Acara dihadiri oleh Zul Azmi SE., M.Si., Ak., CA., CSRS selaku Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis dan ibu Siti Rodiah SE., M.Sc selaku Sekretaris Prodi Akuntansi, para dosen dan staf, ketua BEM, BLM dan HIMA selingkungan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, para demisioner HIMADIKSI, mahasiswa Akuntansi serta ibu Dr. Evi Marlina SE., M.Ak selaku Pemateri.

Acara pelantikan diawali dengan penampilan tari Persembahan melayu oleh dancer HIMADIKSI dan dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an. Acara utama pelantikan serta pengambilan sumpah pengurus baru Himpunan Mahasiswa Prodi Akuntansi (HIMADIKSI) oleh sekretaris prodi Akuntansi.

Rozi Aulia Rahman selaku Bupati HIMADIKSI yang dilantik, dalam sambutannya menyatakan bahwa ia beserta jajaran pengurus HIMADISKI periode 2021/2022 siap untuk melaksanakan amanah yang diemban. “Saya akan berusaha untuk menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya. Pada kepengurusan sebelumnya menurut saya HIMADIKSI termasuk organisasi yang aktif dalam melakukan kegiatan, baik kegiatan akademik maupun Non-akademik. disini saya beserta jajaran kepengurusan baru HIMDIKSI  ini Insya Allah akan melanjutkan dan lebih mengembangkan HIMADIKSI agar menjadi lebih baik dan bisa menjadi contoh untuk hima-hima lainnya di lingkungan Universitas Muhammadiyah Riau terkhusus di lingkungan hima Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Saya ucapakan terimakasih atas dukungan dari seluruh mahasiswa Akuntansi UMRI, pengurus HIMADIKSI periode 2021/2022, komponen mahasiswa seperti HIMAEP, HIMAMEN, HIMAKP serta BEM dan BLM Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Riau. Semoga kita dapat bekerjasama untuk Akuntansi yang lebih baik” ujarnya.

Sekretaris Program Studi Akuntansi dalam sambutannya menyatakan “saya sangat bersyukur atas pelantikan kepengurusan baru HIMADIKSI, semoga HIMADIKSI menjadi lebih solid dan lebih maju kedepannya”. Beberapa butir pesan khusus juga disampaikan kepada pengurus baru dan di akhir sambutannya ketua prodi mengucapkan selamat kepada para pengurus HIMADIKSI yang baru dilantik. “Selamat menjalankan tugas.” pungkasnya.

Setelah pelantikan, acara dilanjutkan dengan Seminar Akuntansi “Membentuk Akuntan Kreatif, Inovativ dan Berprestasi bersama HIMADIKSI” yang sampaikan oleh ibu Dr. Evi Marlina SE., M.Ak selaku pemateri. Seminar berlangsung kurang lebih 45 menit dan diselingi dengan sesi tanya jawab antara pemateri dengan  peserta seminar. Dengan adanya seminar ini diharapkan dapat membuka pemikiran peserta seminar tentang bagaimana langkah-langkah yang tepat bagi mahasiswa dan pengurus HIMADIKSI dalam mencapai keinginan menjadi akuntan yang kreatif, inovativ dan berprestasi.

Dengan dilantiknya pengurus baru HIMADIKSI periode 2021/2022 diharapkan akan membawa perubahan bagi Prodi Akuntansi untuk menjadi lebih baik kedepannya. Lewat HIMADIKSI, mahasiswa Akuntansi mampu menyalurkan minat dan bakat serta menambah pengalaman dalam berorganisasi. Semua program atau kegiatan tidak akan berjalan baik tanpa dukungan dari semua pihak khususnya mahasiswa prodi Akuntansi sendiri. Oleh karena itu, semua pihak harus bekerja  sama dan bersinergi demi Prodi Akuntansi yang lebih baik.







[vfb id=53]

[vfb id=52]

[vfb id=50]

[vfb id=49]

[vfb id=48]

[vfb id=47]

[vfb id=46]

[vfb id=45]