12 Februari 2025 – Ibu Wan Laura Harlidawati, SE, M. Si., Ph.D, dosen Manajemen dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI), diundang sebagai pembicara utama dalam sesi Guest Lecturer dengan tema “Cross-Cultural Marketing: Think Global, Act Local: Effective Cross-Cultural Marketing Approaches.”
Dalam sesi ini, Ibu Wan Laura Harlidawati, SE, M. Si., Ph.D membahas strategi pemasaran lintas budaya yang efektif dengan pendekatan Think Global, Act Local. Beliau menjelaskan bagaimana perusahaan dapat menyesuaikan strategi bisnisnya agar tetap relevan di pasar global sekaligus mempertahankan nilai-nilai lokal dalam praktik pemasaran. Selain itu, ia juga mengulas tantangan dan peluang dalam pemasaran lintas budaya serta pentingnya memahami perbedaan budaya dalam bisnis internasional.
Acara ini diikuti oleh para mahasiswa dari Cambodia University of Manajement and Technology. Para peserta sangat antusias dalam berdiskusi dan mengajukan pertanyaan seputar implementasi teori pemasaran dalam konteks global dan lokal. Para peserta mengapresiasi materi yang disampaikan karena sangat relevan dengan perkembangan bisnis saat ini serta membuka wawasan mereka terhadap dunia pemasaran internasional.
Kegiatan Guest Lecturer ini merupakan bagian dari kerja sama akademik antara Cambodia University of Manajement and Technology dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Muhammadiyah Riau. Kehadiran Bu Wan Laura diharapkan dapat mempererat hubungan antara UMRI dan Universitas Kamboja serta memberikan manfaat akademik yang lebih luas bagi para mahasiswa.