Organisasi Mahasiswa

Organisasi mahasiswa menjadi wadah bagi mahasiswa untuk membentuk kepribadian dan karakter yang tidak selalu diajarkan dalam kegiatan perkuliahan di ruang kelas. Peran organisasi mahasiswa juga penting untuk perkembangan mahasiswa secara kolektif dimana manajemen organisasi sekaligus pelaksanaan capaian dan kegiatan yang menjadi program kerja organisasi mampu membentuk kerjasama yang baik antar mahasiswa maupun antar organisasi. Berlandaskan Surat Keputusan Rektor Universitas Muhammadiyah Riau bernomor 683/KEP/II.3.AU/F/1/2019 mengenai Pedoman Organisasi Kemahasiswaan, maka Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) turut serta mewadahi organisasi mahasiswa yang ada.

Berdasarkan tugas pokok dan fungsi, organisasi kemahasiswaa FEB UMRI secara umum dijabarkan sebagai berikut :

  1. Badan Legislatif Mahasiswa tingkat Fakultas (BLMF) memiliki peran menampung aspirasi seluruh mahasiswa yang ada di tingkat fakultas, tidak terbatas oleh program studi. BLMF juga berperan penting dalam menetapkan garis-garis besar program dan mengevaluasi pelaksanaan program BEMF. Dalam melaksanakan tanggung jawabnya, BLMF bertanggungjawab kepada Dekan Fakultas Ekonomi & Bisnis.
  2. Badan Eksekutif Mahasiswa tingkat Fakultas (BEMF) dalam badan organisasinya bertanggungjawab penuh untuk melaksanakan garis besar haluan organisasi yang telah ditetapkan oleh BLMF. Perannya terhadap kesejahteraan mahasiswa meliputi fungsinya sebagai penyalur aspirasi mahasiswa yang ada di tingkat fakultas juga menjadi koordinator kegiatan kurikuler dan ekstrakurikuler di tingkat fakultas. Dalam melaksanakan tanggung jawabnya, BEMF bertanggungjawab kepada Dekan Fakultas Ekonomi & Bisnis.
  3. Lembaga Semi Otonom (LSO) berperan dalam merencanakan dan melaksanakan kegiatan ekstrakurikuler di tingkat fakultas dalam bidang tertentu, sesuai dengan fungsi dan tanggungjawabnya. LSO juga turut berperan dalam merencanakan dan melaksanakan minat dan bakat, pembinaan softskill, dan seni. Dalam melaksanakan tanggung jawabnya, LSO bertanggungjawab kepada Dekan Fakultas Ekonomi & Bisnis.
  4. Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PK. IMM) memiliki tanggung jawab seputar pelaksanaan organisasi kader dan da’wah bagi mahasiswa berdasarkan Al-Islam keMuhammadiyahan di lingkungan UMRI yang diatur dalam AD/ART IMM.
  5. Himpunan Mahasiswa Program Studi (HIMA PRODI) memiliki peran dalam menyelenggarakan kegiatan kurikulier terutama yang bersifat penalaran dan keilmuan sesuai dengan program akademik yang berlaku di masing-masing program studi. Dalam melaksanakan tanggung jawabnya, HIMA PRODI bertanggungjawab kepada Ketua Program Studi masing-masing.
Instruksi

1. Membayar uang pembuatan KTM ke Tata Usaha sebesar Rp. 60.000
2. Mengisi formulir pengajuan di halaman ini


Syarat Foto

1. Foto berbentuk file asli (bukan foto menggunakan HP)

2. Ukuran foto 3x4

3. Berfoto dengan posisi serong

4. Foto wajib menggunakan Jas Almamater
5. Latar Belakang Merah
6. FILE diberi nama dengan format berikut : Nama_NIM

Pengajuan Pembuatan KTM Baru

 

Verifikasi

Tata Cara Pengajuan Surat

1. Pastikan sudah membaca syarat surat terlebih dahulu
2. Pilih dan download format surat yang dibutuhkan,
3. Edit isi surat sesuai dengan kondisi dan kebutuhan mahasiswa masing-masing,
4. Cetak surat,
5. Minta tandatangan pejabat yang tertera di surat (Ka.Prodi/Dosen PA/dll),
6. Serahkan ke Pihak yang tertera di syarat surat

 

Silahkan download format surat dibawah sesuai kebutuhan

> Permohonan Data Fakultas Untuk Penelitian (Serahkan ke Tata Usaha)

> Permohonan Data Pra Proposal Penelitian (Serahkan ke Tata Usaha)

> Permohonan Data Tugas Mata Kuliah (Serahkan ke Tata Usaha)


> Permohonan Input Mata Kuliah / KRS (Serahkan ke Tata Usaha)


> Permohonan Kembali Kuliah Setelah Cuti (Serahkan ke DAAK)


> Permohonan Pindah Regular (Serahkan ke Tata Usaha)

> Permohonan Pindah Program Studi (Serahkan ke Tata Usaha)

> Permohonan Pindah Universitas (Serahkan ke Tata Usaha)


> Permohonan Pengunduran Diri (Serahkan ke Tata Usaha)