FEB UMRI Menghelat Seminar Nasional Ekonomi, Bisnis dan Akuntansi (SNEBA) 2022

Pekanbaru – Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) sukses melaksanakan Seminar Nasional Ekonomi, Bisnis dan Akuntansi (SNEBA) pada Selasa (14/6) lalu. Bertajuk “Digital Transaction Transformation“, SNEBA juga melaksanakan Call For Paper untuk dipublikasi pada Jurnal SNEBA pada bidang kajian Akuntansi, Ekonomi Pembangunan, Keuangan dan Perbankan, Manajemen, Sistem Informasi, Teknologi Informasi dan Ekonomi Syariah. Dengan tetap mengikuti protokol kesehatan, SNEBA 2022 dilaksanakan secara daring melalui aplikasi Zoom.

Sebagai narasumber, SNEBA 2022 menghadirkan Prof. Dr. Muhammad Akhyar Adnan, MBA., Ak (Pakar Ekonomi Syariah Majelis Tarjih dan Tajdid Pimpinan Pusat Muhammadiyah) dalam pembahasan dari sudut pandang akademis, Ngajibul Asror, S.Mb (Regional Manager LinkAja) membahas Digital Transaction dalam sudut pandang pelaku bisnis dan Asral Mashuri, S.E., Akt., MBA, M.Sc., M.A. (Kepala Divisi SPPUR & MI, KPw BI Riau) dalam sudut pandang regulasi transaksi digital. Turut dihadiri oleh Dekan FEB Zul Azmi, SE., M.Si., Ak., CA., CSRS., CSRA dan dibuka oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Riau Dr. H. Saidul Amin, MA, seminar daring ini dihadiri oleh lebih dari delapan ratus peserta dari berbagai universitas.

Membuka acara, Saidul menyampaikan banyaknya manfaat transaksi digital saat ini. “Kalau dulu saya harus berpakaian rapih untuk bayar listrik, sekarang cukup dengan jari saya bisa membayar listrik dari rumah saya di wilayah pelosok” ujarnya. Saidul berharap seminar ini mampu membuka wawasan peserta akan transaksi digital dan mampu memanfaatkan perubahan ini untuk sebuah perbaikan. “yang pasti terjadi hanya perubahan, maka kita pun harus bisa mengikuti perubahan tersebut” pesannya.

Seminar berjalan dengan lancar dan mendapatkan respon yang baik dari peserta, terbukti dari begitu banyak dan aktifnya peserta dalam memberi pertanyaan terkait pembahasan.







[vfb id=53]

[vfb id=52]

[vfb id=50]

[vfb id=49]

[vfb id=48]

[vfb id=47]

[vfb id=46]

[vfb id=45]