FEB UMRI Taja Nota Kesepahaman Dengan Bank Riau Kepri Cabang Syariah Pekanbaru

Pekanbaru – Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) melaksanakan penandatanganan/ Nota Kesepahaman dengan PT. Bank Pembangunan Daerah Riau Kepri Cabang Syariah Pekanbaru pada hari Jum’at (9/7/21) pagi bertempat di Ruang Rapat Pimpinan Gedung Rektorat UMRI. Acara ini dihadiri oleh Wakil Rektor II UMRI, Bakaruddin, SE., MM., Dekan FEB Zul Azmi, SE., M.Si., Ak., CA., CSRS dan Ka.Prodi D3 Keuangan & Perbankan Siti Hanifa Sandri, SE., M.Si dari pihak UMRI dan dari pihak Bank Riau Kepri dihadiri oleh Adiek Syawaluddin selaku Pimpinan Cabang Syariah Pekanbaru, Poernawarman selaku Pimpinan Cabang Pembantu Syariah Panam, Abdul Hamid Pohan selaku Pimpinan Cabang Pembantu Tuanku Tambusai dan Muhammad Mashudi dan Nova Pradana Nasution selaku Funding Officer. Nota kesepahaman ini merupakan kelanjutan dari kerjasama yang dilaksanakan UMRI sebelumnya dan menjadi sebuah kerjasama yang diharapkan akan membawa banyak manfaat kepada dua belah pihak.

Membuka acara, Dekan FEB menyampaikan harapan besarnya setelah terjalinnya kerjasama ini. Harapan Zul tersebut bertitik berat kepada peran keduabelah pihak dalam memajukan fakultas di bidang pendidikan, terutama dengan adanya proses peningkatan D3 Keuangan & Perbankan menjadi D4.

Senada dengan yang disampaikan Dekan, Adiek juga menyampaikan harapan yang sama dengan terjalinnya sinergi antara industri dan universitas sesuai dengan arahan Kementerian DIKTI. Adiek mendukung sinergi ini dengan menyatakan kesiapan membantu UMRI khususnya FEB dalam berbagai bidang seperti membantu pengembangan D3 menjadi D4, memberikan kesempatan magang dan kesempatan alumni diserap menjadi tenaga kerja dan memberi pengetahuan perbankan melalui dosen tamu, kuliah umum dan hal lainnya yang dirasa perlu. Adiek turut berharap doa seluruh pihak untuk kelancaran proses perubahan Bank Riau Kepri menjadi Syariah secara seutuhnya. Hal ini tentu akan membawa banyak manfaat kepada seluruh pihak utamanya Organisasi Muhammadiyah di Riau.

Menutup sambutan sekaligus memula penandatanganan, Bakaruddin selaku Wakil Rektor II turut berharap besar dalam kerjasama ini. Sesuai dengan tanggungjawab nya, Bakaruddin berharap Bank Riau Kepri Cabang Syariah mampu memenuhi kebutuhan universitas dalam berbagai bidang. Bakaruddin pun turut mendukung kerjasama ini sesuai dengan arahan Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah yang ingin lebih mengutamakan kerjasama dengan Bank Daerah. Dengan adanya hubungan baik UMRI dan Bank Riau Kepri sebelum adanya kerjasama ini, pun membuat Bakaruddin berharap UMRI akan bisa terus bersanding dengan Bank Riau Kepri Cabang Syariah. Acara ini ditutup dengan penandatanganan Nota Kesepahaman oleh masing-masing pihak.

Instruksi

1. Membayar uang pembuatan KTM ke Tata Usaha sebesar Rp. 60.000
2. Mengisi formulir pengajuan di halaman ini


Syarat Foto

1. Foto berbentuk file asli (bukan foto menggunakan HP)

2. Ukuran foto 3x4

3. Berfoto dengan posisi serong

4. Foto wajib menggunakan Jas Almamater
5. Latar Belakang Merah
6. FILE diberi nama dengan format berikut : Nama_NIM

Pengajuan Pembuatan KTM Baru

 

Verifikasi

Formulir Pendaftaran

 

Verifikasi Pendaftaran

Tata Cara Pengajuan Surat

1. Pastikan sudah membaca syarat surat terlebih dahulu
2. Pilih dan download format surat yang dibutuhkan,
3. Edit isi surat sesuai dengan kondisi dan kebutuhan mahasiswa masing-masing,
4. Cetak surat,
5. Minta tandatangan pejabat yang tertera di surat (Ka.Prodi/Dosen PA/dll),
6. Serahkan ke Pihak yang tertera di syarat surat

 

Silahkan download format surat dibawah sesuai kebutuhan

> Permohonan Data Fakultas Untuk Penelitian (Serahkan ke Tata Usaha)

> Permohonan Data Pra Proposal Penelitian (Serahkan ke Tata Usaha)

> Permohonan Data Tugas Mata Kuliah (Serahkan ke Tata Usaha)


> Permohonan Input Mata Kuliah / KRS (Serahkan ke Tata Usaha)


> Permohonan Kembali Kuliah Setelah Cuti (Serahkan ke DAAK)


> Permohonan Pindah Regular (Serahkan ke Tata Usaha)

> Permohonan Pindah Program Studi (Serahkan ke Tata Usaha)

> Permohonan Pindah Universitas (Serahkan ke Tata Usaha)


> Permohonan Pengunduran Diri (Serahkan ke Tata Usaha)