Great Accounting Competition 2019 ( GAC 2019 ) | Prodi Akuntansi | 2019

Great Accounting Competition 2019 ( GAC 2019 ) pada dasarnya merupakan salah satu bentuk kepedulian HImpunan Mahasiwa Program Studi Akuntansi kepada sesama penimba ilmu Akuntansi agar terus berusaha menanamkan sikap semangat juang yang tinggi dalam mengasah kemampuan diri dibidang Akuntansi. Dengan adanya GAC 2019 diharapkan dapat membantu siswa SMK/Sederajat dalam mengukur kualitas diri di bidang akuntansi dan kesiapan kerja.

Oleh karena itu, Program Studi Akuntansi Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) yang bekerjasama dengan Himpunan Mahasiwa Program Studi Akuntansi memiliki agenda rutin tahunan yaitu mengadakan suatu kompetisi yang melibatkan siswa-siswi di Sekolah menengah Kejuruan (SMK)/ Sederajat baik Negeri maupun swasta di Wilayah Kopertis X. namun ditahun ini, Himpunan Mahasiswa Program Studi Akuntansi ingin menampilkan sesuatu yang beda dari kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan pada kepengurusan sebelumnya. antara lain yaitu ranking 1 dan photo contest of GAC 2019.

Pada kesempatan kali ini, GAC 2019 diadakan pada tanggal 12-13 April 2019 di kampus 2 Universitas Muhammadiyah Riau. Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari dan tentu saja ada banyak kegiatan dan keseruan yang terdapat dalam GAC 2019.

Pada tanggal 11 april dilaksanakan Technical Meeting untuk menginformasikan kepada peserta tata cara kegiatan dan segala peraturan terkait GAC 2019.

kemudian, dilanjutkan pada tanggal 12 April acara GAC 2019 dilanjutkan dengan seminar akuntansi yang bertema : ” Tantangan Profesi Akuntan di Era Rovolusi Industri 4.0″. setelah selesai seminar, babak penyisihan dimulai.

Puncak acara adalah tanggal 13 April 2019 yang mana Final GAC 2019 berlangsung dan didapatkan juara 1, 2 dan 3. Juara 1 GAC 2019 diraih oleh Tim 1 SMKN 1 Pekanbaru, juara 2 Tim 2 SMK Muhammadiyah Dua Pekanbaru , disusul Tim 2 SMKN 1 Pekanbaru yang meraih juara 3. Hadiah GAC 2019 diserahkan langsung oleh dosen pembina HIMADIKSi yaitu Ibu Siti Rodiah, SE. M.Sc

Sebagai Penutup Acara GAC 2019, diadakannya lomba kahoot yang belangsung seru dan menjadi kenangan tersendiri bagi para peserta yang telah mengikuti rangkaian acara GAC 2019.

HIMADIKSI juga memikirkan bahwa seharusnya kepedulian akan Akuntansi tersebut tidak hanya tersalurkan kepada siswa SMK diwilayah kopertis X saja, tetapi juga tersalurkan kepada mahasiswa Akuntansi UMRI itu sendiri. Oleh karena itu, HIMADIKSI berinovasi dengan membuat suatu program yang mana mahasiwa Akuntansi UMRI juga dapat turut aktif dalam berbagai kompetisi Akuntansi, yang mana sikap aktif ini dapat dimulai dengn turut andil dan berpartisipasi dalam berbagai rangkaian kegiatan yang telah difasilitasi oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Akuntansi.

 

Instruksi

1. Membayar uang pembuatan KTM ke Tata Usaha sebesar Rp. 60.000
2. Mengisi formulir pengajuan di halaman ini


Syarat Foto

1. Foto berbentuk file asli (bukan foto menggunakan HP)

2. Ukuran foto 3x4

3. Berfoto dengan posisi serong

4. Foto wajib menggunakan Jas Almamater
5. Latar Belakang Merah
6. FILE diberi nama dengan format berikut : Nama_NIM

Pengajuan Pembuatan KTM Baru

 

Verifikasi

Tata Cara Pengajuan Surat

1. Pastikan sudah membaca syarat surat terlebih dahulu
2. Pilih dan download format surat yang dibutuhkan,
3. Edit isi surat sesuai dengan kondisi dan kebutuhan mahasiswa masing-masing,
4. Cetak surat,
5. Minta tandatangan pejabat yang tertera di surat (Ka.Prodi/Dosen PA/dll),
6. Serahkan ke Pihak yang tertera di syarat surat

 

Silahkan download format surat dibawah sesuai kebutuhan

> Permohonan Data Fakultas Untuk Penelitian (Serahkan ke Tata Usaha)

> Permohonan Data Pra Proposal Penelitian (Serahkan ke Tata Usaha)

> Permohonan Data Tugas Mata Kuliah (Serahkan ke Tata Usaha)


> Permohonan Input Mata Kuliah / KRS (Serahkan ke Tata Usaha)


> Permohonan Kembali Kuliah Setelah Cuti (Serahkan ke BAAK)


> Permohonan Pindah Regular (Serahkan ke Tata Usaha)

> Permohonan Pindah Program Studi (Serahkan ke Tata Usaha)

> Permohonan Pindah Universitas (Serahkan ke Tata Usaha)


> Permohonan Pengunduran Diri (Serahkan ke Tata Usaha)

Permohonan Peminjaman

    Data Mahasiswa Peminjam

  • Data Buku Yang Akan Dipinjam

 

Verifikasi