Sambutan Dekan

Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Riau berada di pusat kota Pekanbaru berdekatan dengan pusat perbelanjaan dan gaya hidup masyarakat Pekanbaru seperti adanya Mall-Mall, pertokoan sentra bisnis, perhotelan dan perkantoran disekitar Kampus.  Letak yang strategis memberi peluang tersedianya banyak kemudahan akses menuju kampus. Sebagai Fakultas yang sedang tumbuh berkembang, FEB berkontribusi berkembang bersama dengan fakultas lain mensukseskan capaian-capaian Universitas Muhammadiyah Riau.  Dari Aspek ketersediaan sarana gedung perkuliahan, FEB UMRI melengkapi ruangan kuliah yang nyaman dan menyenangkan dengan akses yang menggunakan Lift, ruangan ber-AC dengan media pembelajaran yang nyaman seperti ketersediaan Laboratorium Bahasa dan Laboratorium komputer serta wadah incubator bisnis yang dikelola dengan baik menjadi bagian dari mengapa masyarakat mempercayakan kuliah di FEB menjadi pilihan favorit putra putrinya.

Tahun 2020 dan tahun 2021 menjadi tahun yang penuh tantangan, dikarenakan adanya pandemic covid-19 melanda dunia. Banyak kampus yang mengalami kesulitan dalam pengelolaan kampusnya sebagai imbas pandemic covid-19. Namun FEB UMRI dengan penuh upaya keras dapat menghadapinya dengan baik tanpa kesulitan yang signifikan. Untuk mengantisipasi perkuliahan  daring, Universitas Muhammadiyah Riau telah menyiapkan learning management systemnya yang popular dengan nama sikuli dan sipatu pada awal tahun 2020, sehingga layanan perkuliahan tetap dengan nyaman dapat terlaksana dan termonitor.  Strategi yang disusun untuk menghadapi kondisi terburuk dapat dilaksanakan, sehingga tidak dirasakan kesulitan yang berarti.

Dari sisi lulusan. Pada usia yang masih 12 tahun ini Fakultas Ekonomi dan Bisnis telah berhasil mencetak SDM yang handal dibidangnya. Survey lulusan menunjukkan diterimanya lulusan untuk bekerja sebagai pegawai pemprov, pemda, pemkab bahkan menempati posisi strategis. Lulusan FEB diterima bekerja di Bank Indonesia, Otoritas jasa keuangan, direktorrat jendral pajak, Badan pemeriksa keuangan, bekerja pada bank-bank terkemuka, dan lainnya. Lulusan dipercaya menempati posisi staf, division head, manajerial,  bahkan direksi pada perusahaan-perusahaan swasta di dalam dan luar provinsi Riau. Selain itu, lulusan FEB juga mengisi posisi sebagai tenaga Akademik Dosen pada beberapa perguruan tinggi.

Visi FEB UMRI menjadi Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang bermarwah dan bermartabat dalam menghasilkan sumber daya manusia yang menguasai ilmu pengetahuan teknologi dan seni dengan landasan iman dan takwa pada tahun 2025 di tingkat nasional menjadi tantangan yang harus ditempuh.  Untuk memenuhi visi  tersebut dibutuhkan tenaga dosen dan karyawan yang berkompetan dan energik.

Fakultas Ekonomi dan Bisnis mempunyai program studi sarjana untuk prodi Akuntansi, prodi Manajemen, Prodi Ekonomi pembangunan, dan program studi diploma untuk Diploma Keuangan dan perbankan. Program studi Akuntansi dan prodi Manajemen menjadi program studi popular di Universitas Muhamamdiyah Riau karena tingginya peminatannya di kota Pekanbaru.

Untuk mempersiapkan lulusan yang mampu  bersaing dan berpengaruh di dunia kerja, FEB telah menyiapkan lulusan dengan moral nilai islami, dilengkapi dengan sertifikasi keahlian seperti WPPE, sertifikasi Keahlian Akuntansi dan Perpajakan, dan lainnya. FEB terus berupaya membuka dan mendorong agar mahasiswa mendapatkan sertifikasi-sertifikasi lainnya yang strategis.

Kedepannya, tantangan untuk terus menerus meningkatkan dan menjaga keunggulan kompetitif, FEB berusaha membuka kerjasama antar perguruan tinggi luar negeri dan dalam negeri, demikian juga kerjasama dengan instansi maupun perusahaan dalam dan luar negeri. Adaptasi kurikulum menggunakan kampus merdeka dan merdeka belajar mendukung meningkatkan kompetensi mahasiswa dan membentuk keunggulan kompetitif lulusan mengingat semakin ketatnya persaingan bidang layanan akademik dari masa ke masa.

Kita harus tetap melangkah maju… karena setiap langkah maju sangat menentukan langkah selanjutnya. Semoga upaya ini diridhoi oleha Allah SWT dan kita diberikan rahmat dan karuniaNya. Amin ya Robbal Alamin.

 

Dekan Fakultas Ekonomi & Bisnis

Zul Azmi, S.E., M.Si., Ak., CA

 

 

 

 

Tata Cara Pengajuan Surat

1. Pastikan sudah membaca syarat surat terlebih dahulu
2. Pilih dan download format surat yang dibutuhkan,
3. Edit isi surat sesuai dengan kondisi dan kebutuhan mahasiswa masing-masing,
4. Cetak surat,
5. Minta tandatangan pejabat yang tertera di surat (Ka.Prodi/Dosen PA/dll),
6. Serahkan ke Pihak yang tertera di syarat surat

 

Silahkan download format surat dibawah sesuai kebutuhan

> Permohonan Data Fakultas Untuk Penelitian (Serahkan ke Tata Usaha)

> Permohonan Data Pra Proposal Penelitian (Serahkan ke Tata Usaha)

> Permohonan Data Tugas Mata Kuliah (Serahkan ke Tata Usaha)


> Permohonan Input Mata Kuliah / KRS (Serahkan ke Tata Usaha)


> Permohonan Kembali Kuliah Setelah Cuti (Serahkan ke BAAK)


> Permohonan Pindah Regular (Serahkan ke Tata Usaha)

> Permohonan Pindah Program Studi (Serahkan ke Tata Usaha)

> Permohonan Pindah Universitas (Serahkan ke Tata Usaha)


> Permohonan Pengunduran Diri (Serahkan ke Tata Usaha)