Sandiaga Uno Dalam Soft Skill Bisnis dan Wirausaha Mahasiswa BIDIKMISI UMRI

Pekanbaru – Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., M.B.A menyempatkan diri di sela kesibukannya hadir secara daring untuk menjadi narasumber pertama pada kegiatan Pembekalan Soft Skill Bisnis dan Wirausaha bagi Mahasiswa UMRI penerima beasiswa BIDIKMISI Tahun 2021 hari Senin (30/8/21) lalu. Mengangkat topik “Arah dan Perkembangan Ekonomi Kreatif Global”, Sandiaga yang merupakan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia ini membuka wawasan mahasiswa mengenai pergerakan ekonomi kreatif di banyak lini, baik di dalam dan luar negeri. Sandiaga juga memperlihatkan video bisnis kreatif sebagai penyemangat mahasiswa peserta soft skill sebanyak 95 orang sekaligus memberikan gambaran mengenai bisnis kreatif tersebut. Mahasiswa juga diajak untuk menjadi “Kaum perubahan, bukan kaum rebahan”.
Kegiatan Soft skill Bisnis dan Wirausaha ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan pembekalan bagi mahasiswa penerima beasiswa BIDIKMISI UMRI di tahun 2021. Mengambil waktu selama enam hari, soft skill Bisnis dan Wirausaha dilaksanakan selama dua hari pada tanggal 30-31 Agustus 2021. Selain Sandiaga Uno, UMRI turut menghadirkan narasumber lain yang berpengalaman di bidang bisnis dan wirausaha seperti Drs. Muhammad Ridwan, MM yang merupakan Wakil Ketua Umum

Bidang Pengembangan SDM, KADIN Provinsi Riau, Irianata Karisma, SE., MM yang merupakan seorang Banker dan memilik bisnis Cafe dan beberapa bisnis lainnya, Shiella Priscilla yang merupakan Entrepreneur muda dan dikenal sebagai Founder MeetUp Coworking Space, juga Tarmudji yang merupakan Manager Nasional Waralaba McDonald’s Indonesia. Mahasiswa diberikan pemahaman mengenai seluk bisnis, membangun brand, memulai bisnis tanpa modal, bahkan diajarkan membuat business plan dari ide mereka sendiri. Dengan diadakannya kegiatan ini, diharapkan mahasiswa peserta mampu menjadi entrepreneur muda dan mengembangkan bisnisnya.







[vfb id=53]

[vfb id=52]

[vfb id=50]

[vfb id=49]

[vfb id=48]

[vfb id=47]

[vfb id=46]

[vfb id=45]