Wisuda UMRI Ke-XV, Muhammadiyah komitmen menghasilkan SDM yang berkualitas

Pekanbaru (27/10/2018)-dalam usaha melahirkan sumber daya manusia baru, Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) kembali mengukuhkan 285 lulusan untuk program D3 dan S1 pada periode Oktober 2018.  Prosesi wisuda ini menjadi bukti keseriusan UMRI dalam mengelola amal usaha pendidikan dibawah Perserikatan Muhammadiyah wilayah Riau.

Seperti biasa, wisuda UMRI dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat yang menjadi stakeholders dilingkungan kampus umri. Beberapa tokoh penting yang turut hadir pada wisuda kali ini diantaranya, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) wilayah Riau, pemerintah Provinsi Riau yang diwakilkan oleh Balitbang ibu Nur Baity, kemudian Lembaga Layanan DIKTI wilayah X Prof DR Herri, MBA dan Balitbang PP Muhammadiyah Prof.DR. Nur Rochman SU.

Dalam sambutannya, Rektor UMRI menyampaikan bahwa kelulusan yang didapat hari ini menjadi pembuka kehidupan nyata pada dasarnya, “silahkan berbahagia tapi jangan berbangga, saya berharap anak-anak yang lulus ini tidak mudah puas dengan pencapaian yang ada, asah terus kualitas diri anda sebagai bekal memenangkan masa depan” pesan Rektor. Dihadapan tamu undangan Rektor menyampaikan pesan optimis bahwa kualitas SDM Muhammadiyah dapat diperhitungkan.  Diakhir sambutan, Rektor berkomitmen untuk selalu menjaga kualitas lulusan UMRI guna menjawab kebutuhan dan peluang serta tantangan dunia pekerjaan kedepan.

Sikap optimisme Rektor diatas diamini oleh Balitbang Pemprov Riau dimana lulusan Muhammadiyah sudah mengisi ruang sumber daya manusia diwilayah Provinsi Riau. Lebih lanjut, Nur Baity mengucapkan terima kasih kepada Univeristas Muhammadiyah Riau atas kontribusinya sejak 2008 dalam usaha memajukan pendidikan di Provinsi Riau, “UMRI adalah salah satu kampus besar di Riau, sudah membantu pemerintah dalam mengahasilkan SDM yang berkualitas, semoga UMRI semakin maju dan berkembang dan menjadi kebanggaan kita semua” pesan penutup sambutannya.

Pandangan optimisme juga disampiaikan oleh Pengurus Pusat Muhammadiyah yang diwakili oleh Balitbang Prof. DR. Nur Rochman, SU dimana beliau melihat Riau memiliki potensi besar dibidang SDM, tugas kita adalah pada bagaimana mencetaknya menjadi SDM yang betul-betul berkualitas. Kampus adalah salah satu lembaga yang berperan penting dalam menghasilkan SDM tersebut, dan UMRI telah menjalankan amanah itu.

Kualitas UMRI dalam mengelola lembaga pendidikan dibuktikan dengan Akreditasi Institusi sudah B, begitu juga akreditasi setiap jurusan sudah mendapat B, namun usaha untuk meningkatkan akreditasi menjadi A selalu digalakkan, sarana prasarana terus dikembangkan, kualitas dan kuantitas dosen terus ditambah, kurikulum terus dibenahi dan pelayan terus ditingkatkan. Hingga saat ini, Universitas Muhammadiyah Riau masih mengembangkan diri menuju kampus unggul yang menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi yang berlandaskan iman dan taqwa.

Instruksi

1. Membayar uang pembuatan KTM ke Tata Usaha sebesar Rp. 60.000
2. Mengisi formulir pengajuan di halaman ini


Syarat Foto

1. Foto berbentuk file asli (bukan foto menggunakan HP)

2. Ukuran foto 3x4

3. Berfoto dengan posisi serong

4. Foto wajib menggunakan Jas Almamater
5. Latar Belakang Merah
6. FILE diberi nama dengan format berikut : Nama_NIM

Pengajuan Pembuatan KTM Baru

 

Verifikasi

Tata Cara Pengajuan Surat

1. Pastikan sudah membaca syarat surat terlebih dahulu
2. Pilih dan download format surat yang dibutuhkan,
3. Edit isi surat sesuai dengan kondisi dan kebutuhan mahasiswa masing-masing,
4. Cetak surat,
5. Minta tandatangan pejabat yang tertera di surat (Ka.Prodi/Dosen PA/dll),
6. Serahkan ke Pihak yang tertera di syarat surat

 

Silahkan download format surat dibawah sesuai kebutuhan

> Permohonan Data Fakultas Untuk Penelitian (Serahkan ke Tata Usaha)

> Permohonan Data Pra Proposal Penelitian (Serahkan ke Tata Usaha)

> Permohonan Data Tugas Mata Kuliah (Serahkan ke Tata Usaha)


> Permohonan Input Mata Kuliah / KRS (Serahkan ke Tata Usaha)


> Permohonan Kembali Kuliah Setelah Cuti (Serahkan ke BAAK)


> Permohonan Pindah Regular (Serahkan ke Tata Usaha)

> Permohonan Pindah Program Studi (Serahkan ke Tata Usaha)

> Permohonan Pindah Universitas (Serahkan ke Tata Usaha)


> Permohonan Pengunduran Diri (Serahkan ke Tata Usaha)

Permohonan Peminjaman

    Data Mahasiswa Peminjam

  • Data Buku Yang Akan Dipinjam

 

Verifikasi