Workshop Pelatihan Penyusunan Rencana Pembelajaran Semester (RPS) Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Selasa (11/2/2020). Sebagai upaya peningkatan kualitas pendidikan untuk mahasiswa sekaligus peningkatan kualitas fakultas dalam menghadapi rencana akreditasi program studi di Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMRI, fakultas menghelat pelatihan penyusunan Rencana Pembelajaran Semester (RPS) yang dihadiri oleh seluruh

dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Riau selasa (11/2) lalu.

Sri Fitria Retnawaty S.Si., MT selaku Wakil Rektor I Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) yang pada hari itu menjadi pemateri utama pada Workshop ini mengatakan bahwa perencanaan yang matang perlu dilakukan dalam setiap penyusunan RPS agar seluruh pembelajaran menjadi terstruktur dan jelas untuk mencapai tujuan sesuai dengan visi dan misi yang sudah ditentukan oleh masing-masing program studi yang ada di Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMRI.

Kurikulum, tambahnya, adalah sebuah proses yang terdiri dari berbagai faktor seperti rencana, pembelajaran dan luaran yang nantinya berujung pada visi dan misi masing-masing program studi. Review pembaharuan RPS di setiap semesternya merupakan hal penting yang harus dilakukan agar materi pembelajaran bisa disesuaikan dengan kondisi dan keadaan yang terjadi di lapangan saat ini, sehingga dapat meningkatkan kompentensi dan wawasan mahasiswa dalam ilmu yang digalinya

Acara yang juga dihadiri oleh Wakil Rektor II dan Dekan fakultas itu diharapkan bisa memberi gambaran lebih luas dan jelas untuk segenap dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis tentang bagaimana menyusun RPS yang baik dan sesuai dengan visi dan misi fakultas. 

Jadilah Bagian dari Hall Of Fame FEB UMRI!

    Data Diri

  • Pencapaian

 

Verifikasi

Instruksi

1. Membayar uang pembuatan KTM ke Tata Usaha sebesar Rp. 60.000
2. Mengisi formulir pengajuan di halaman ini


Syarat Foto

1. Foto berbentuk file asli (bukan foto menggunakan HP)

2. Ukuran foto 3x4

3. Berfoto dengan posisi serong

4. Foto wajib menggunakan Jas Almamater
5. Latar Belakang Merah
6. FILE diberi nama dengan format berikut : Nama_NIM

Pengajuan Pembuatan KTM Baru

 

Verifikasi

Tata Cara Pengajuan Surat

1. Pastikan sudah membaca syarat surat terlebih dahulu
2. Pilih dan download format surat yang dibutuhkan,
3. Edit isi surat sesuai dengan kondisi dan kebutuhan mahasiswa masing-masing,
4. Cetak surat,
5. Minta tandatangan pejabat yang tertera di surat (Ka.Prodi/Dosen PA/dll),
6. Serahkan ke Pihak yang tertera di syarat surat

 

Silahkan download format surat dibawah sesuai kebutuhan

> Permohonan Data Fakultas Untuk Penelitian (Serahkan ke Tata Usaha)

> Permohonan Data Pra Proposal Penelitian (Serahkan ke Tata Usaha)

> Permohonan Data Tugas Mata Kuliah (Serahkan ke Tata Usaha)


> Permohonan Input Mata Kuliah / KRS (Serahkan ke Tata Usaha)


> Permohonan Kembali Kuliah Setelah Cuti (Serahkan ke DAAK)


> Permohonan Pindah Regular (Serahkan ke Tata Usaha)

> Permohonan Pindah Program Studi (Serahkan ke Tata Usaha)

> Permohonan Pindah Universitas (Serahkan ke Tata Usaha)


> Permohonan Pengunduran Diri (Serahkan ke Tata Usaha)