15 Orang Mahasiswa FEB UMRI Mengikuti Bimtek Relawan Pajak 2021

Pekanbaru – Ruang Laboratorium Komputer RA-46 gedung A.R. Sutan Mansyur Universitas Muhammadiyah Riau menjadi lokasi Kegiatan Bimbingan Teknis Relawan Pajak 2021 Tax Center Universitas Muhammadiyah Riau hari Rabu (03/03/21) pagi. Peserta bimbingan teknis (BIMTEK) yang merupakan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UMRI hadir sebanyak tiga belas orang menempati komputer yang sudah disediakan dengan menjaga jarak satu sama lain. Bimbingan teknis ini merupakan bagian dari program relawan pajak yang hampir setiap tahun selama tiga tahun kebelakang dilaksanakan di UMRI yang merupakan bentuk kerjasama dengan Tax Center UMRI untuk membantu dan mempermudah masyarakat dalam melakukan pengurusan pajak nya.

Turut hadir Dekan FEB Zul Azmi S.E., M.Si., Ak., CA dalam kata sambutannya menyampaikan terimakasih kepada Direktorat Jenderal Pajak (DJP), terutama Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Pekanbaru Tampan yang terus menjalin kerjasama dalam program Relawan Pajak ini. Zul berharap kegiatan bimbingan teknis ini tetap berlanjut sehingga membawa manfaat tidak hanya bagi DJP, UMRI dengan FEB khususnya, tapi juga utamanya kepada mahasiswa yang bisa mendapatkan pengalaman berharga dalam pengurusan pajak sekaligus membantu mempermudah masyarakat dalam mengurus pajak. Zul menutup dengan harapannya agar kegiatan bimbingan teknis berjalan dengan lancar. Tidak lupa pula ia sampaikan rasa terimakasihnya kepada mahasiswa yang aktif dan semangat menjadi peserta relawan pajak.

Mewakili KPP Pratama Pekanbaru Tampan, Krisno Mashudi yang menjabat sebagai Kepala Seksi Pelayanan KPP Pratama Pekanbaru Tampan mengucapkan rasa senangnya karena program Relawan Pajak ini mampu menghasilkan tenaga yang paham dengan pajak. Krisno juga mengucapkan terimakasih kepada Tax Center UMRI karena terus mendukung kegiatan Relawan Pajak untuk membantu masyarakat dalam melaksanakan pengurusan Pajak. Krisno mewakili KPP Pratama Tampan menyambut harapan dekan dengan menyampaikan kesiapannya untuk terus berkoordinasi dalam kerjasama yang berkaitan dengan kemajuan Tax Center. Menutup kata sambutannya, Krisno berharap mahasiswa untuk aktif bertanya selama kegiatan bimbingan teknis. “Apapun yang terklik selama bimbingan teknis, yang terpikir, jangan ragu untuk bertanya” tutupnya.

Instruksi

1. Membayar uang pembuatan KTM ke Tata Usaha sebesar Rp. 60.000
2. Mengisi formulir pengajuan di halaman ini


Syarat Foto

1. Foto berbentuk file asli (bukan foto menggunakan HP)

2. Ukuran foto 3x4

3. Berfoto dengan posisi serong

4. Foto wajib menggunakan Jas Almamater
5. Latar Belakang Merah
6. FILE diberi nama dengan format berikut : Nama_NIM

Pengajuan Pembuatan KTM Baru

 

Verifikasi

Tata Cara Pengajuan Surat

1. Pastikan sudah membaca syarat surat terlebih dahulu
2. Pilih dan download format surat yang dibutuhkan,
3. Edit isi surat sesuai dengan kondisi dan kebutuhan mahasiswa masing-masing,
4. Cetak surat,
5. Minta tandatangan pejabat yang tertera di surat (Ka.Prodi/Dosen PA/dll),
6. Serahkan ke Pihak yang tertera di syarat surat

 

Silahkan download format surat dibawah sesuai kebutuhan

> Permohonan Data Fakultas Untuk Penelitian (Serahkan ke Tata Usaha)

> Permohonan Data Pra Proposal Penelitian (Serahkan ke Tata Usaha)

> Permohonan Data Tugas Mata Kuliah (Serahkan ke Tata Usaha)


> Permohonan Input Mata Kuliah / KRS (Serahkan ke Tata Usaha)


> Permohonan Kembali Kuliah Setelah Cuti (Serahkan ke BAAK)


> Permohonan Pindah Regular (Serahkan ke Tata Usaha)

> Permohonan Pindah Program Studi (Serahkan ke Tata Usaha)

> Permohonan Pindah Universitas (Serahkan ke Tata Usaha)


> Permohonan Pengunduran Diri (Serahkan ke Tata Usaha)

Permohonan Peminjaman

    Data Mahasiswa Peminjam

  • Data Buku Yang Akan Dipinjam

 

Verifikasi