Mahasiswa Ekonomi Pembangunan Melakukan Kunjungan Instansi Ke BAPPEDA

Pekanbaru – Sebanyak lima belas orang mahasiswa Program Studi Ekonomi Pembangunan (EP) Universitas Muhammadiyah Riau melakukan Kunjungan Instansi Ke Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPEDDA) Kota Pekanbaru Kamis (25/02/21) lalu. Kantor BAPEDDA yang berlokasi di Jl. Badak, Tenayan Raya Kecamatan Sail, Kota Pekanbaru juga berada di wilayah perkantoran Walikota Kota Pekanbaru yang baru. Kunjungan Instansi ini dilaksanakan dalam rangka menambah wawasan mahasiswa Ekonomi Pembangunan sekaligus mengenal badan BAPPEDA lebih dalam lagi. Lebih jauh, kunjungan ini pun menambah pengetahuan penting bagi mahasiswa/i program studi Ekonomi Pembangunan yang memilih konsentrasi perencanaan dimana tanggungjawab dan tugas BAPEDDA merupakan gambaran pekerjaan riil yang mereka pelajari di bangku kuliah. Kunjungan ini turut dihadiri oleh beberapa orang dosen pengampu mata kuliah, Dwi Widiarsih. S.E., M.Sc yang merupakan dosen Ekonomi Pembangunan UMRI, bersama Ade Masya Resa, S.T., M.Si,

Kegiatan ini disambut hangat oleh pihak BAPPEDA Kota Pekanbaru yang tergambar dalam kata sambutan Todi Kurniawan selaku Ketua Bidang Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan BAPEDDA kota Pekanbaru. Todi berharap BAPPEDA bisa membagi wawasan lebih banyak kepada mahasiswa melalui kunjungan ini. Lebih jauh, Todi menjelaskan peran penting BAPPEDA kepada Kota Pekanbaru dan apa saja yang telah dilakukan melalui program kerjanya. “Bappeda ini memiliki fungsi sebagai pelaksana Visi dan Misi kota pekanbaru dan apa saja yang telah di amanahkan oleh bapak walikota atau janji-janjinya jadi tim bappeda inilah yang melakukan pengendalian dan evaluasi terhadap apa yg telah di rancang oleh pemerintah kota pekanbaru” tuturnya. Diharapkan mahasiswa mampu menyempurnakan pelajaran mereka di bidang pembangunan dengan menyaksikan secara langsung bagaimana ilmu yang mereka dapatkan di mata kuliah tersebut diaplikasikan di dunia nyata secara profesional.

Instruksi

1. Membayar uang pembuatan KTM ke Tata Usaha sebesar Rp. 60.000
2. Mengisi formulir pengajuan di halaman ini


Syarat Foto

1. Foto berbentuk file asli (bukan foto menggunakan HP)

2. Ukuran foto 3x4

3. Berfoto dengan posisi serong

4. Foto wajib menggunakan Jas Almamater
5. Latar Belakang Merah
6. FILE diberi nama dengan format berikut : Nama_NIM

Pengajuan Pembuatan KTM Baru

 

Verifikasi

Tata Cara Pengajuan Surat

1. Pastikan sudah membaca syarat surat terlebih dahulu
2. Pilih dan download format surat yang dibutuhkan,
3. Edit isi surat sesuai dengan kondisi dan kebutuhan mahasiswa masing-masing,
4. Cetak surat,
5. Minta tandatangan pejabat yang tertera di surat (Ka.Prodi/Dosen PA/dll),
6. Serahkan ke Pihak yang tertera di syarat surat

 

Silahkan download format surat dibawah sesuai kebutuhan

> Permohonan Data Fakultas Untuk Penelitian (Serahkan ke Tata Usaha)

> Permohonan Data Pra Proposal Penelitian (Serahkan ke Tata Usaha)

> Permohonan Data Tugas Mata Kuliah (Serahkan ke Tata Usaha)


> Permohonan Input Mata Kuliah / KRS (Serahkan ke Tata Usaha)


> Permohonan Kembali Kuliah Setelah Cuti (Serahkan ke BAAK)


> Permohonan Pindah Regular (Serahkan ke Tata Usaha)

> Permohonan Pindah Program Studi (Serahkan ke Tata Usaha)

> Permohonan Pindah Universitas (Serahkan ke Tata Usaha)


> Permohonan Pengunduran Diri (Serahkan ke Tata Usaha)

Permohonan Peminjaman

    Data Mahasiswa Peminjam

  • Data Buku Yang Akan Dipinjam

 

Verifikasi