Kerjasama FEB UMRI Dan PUSKUD Provinsi Riau Dalam Semangat Memajukan Koperasi

Pekanbaru – Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Riau, Zul Azmi, S.E., M.Si., Ak., CA berkunjung ke kantor Pusat Koperasi Unit Desa (PUSKUD) Provinsi Riau pada hari Kamis (25/02/21) siang. Kunjungan ini dilaksanakan dalam rangka membangun kerjasama antara PUSKUD dan FEB UMRI yang disahkan dengan penandatanganan perjanjian kerjasama oleh keduabelah pihak yang dihadiri oleh Ketua PUSKUD Provinsi Riau, jajaran pengurus, direksi PUSKUD Institute dan ketua dari beberapa asosiasi yang turut hadir pada acara rapat yang berlangsung tepat sebelum penandatanganan kerjasama ini.
Membuka acara, Ketua PUSKUD Provinsi Riau H. Syafril Manaf menyampaikan rasa bahagianya menanggapi kerjasama ini. Syafril mengakui tenaga yang paham dengan perpajakan memang sangat dibutuhkan di kantor PUSKUD, terlebih lagi PUSKUD berurusan dengan bisnis. “Perpajakan yang di kantor ini tidak ketemu di kampus, tapi ilmu yang didapat di kampus pasti bisa diimplementasikan disini” sebutnya. Lebih jauh, Syafril berharap mahasiswa yang magang di kantor PUSKUD untuk seterusnya bisa tetap bekerja di PUSKUD apabila kualitasnya memenuhi kebutuhan yang dibutuhkan, “kita angkat menjadi pegawai disini” tuturnya. Di kesempatan selanjutnya, Syafril turut menyampaikan harapannya mengenai kerjasama yang turut membantu PUSKUD dalam mengembangkan organisasinya, terlebih lagi PUSKUD sudah mendeklarasikan koperasinya menjadi Koperasi Syariah yang disusul oleh beberapa KUD lainnya.
Harapan ini disambut baik oleh Dekan FEB UMRI yang diungkapkannya dalam sambutannya. Zul menyambut positif dan memberikan dukungannya menanggapi keinginan Ketua PUSKUD dalam memajukan koperasi. Sebagai institusi akademis, Zul menyampaikan siap membantu sesuai kapasitasnya, “sebagai institusi akademik, pendampingan dari dosen kami sebagai akademisi siap membantu sesuai dengan kemampuan yang dimiliki” ujarnya. Menanggapi komentar positif Ketua PUSKUD mengenai mahasiswa FEB UMRI yang saat ini sedang magang di PUSKUD, Zul merasa bangga sekaligus berharap kerjasama ini bisa memberikan manfaat kepada PUSKUD sekaligus menerapkan hal-hal yang diperlukan dalam perpajakan. Lebih jauh Zul berharap PUSKUD bisa memberi wawasan yang lebih banyak kepada mahasiswa magangnya, “kampus hanya sebagai media pembelajaran, tapi koperasi bisa menjembatani pengetahuan di bidang lainnya, seperti strategic planning dan lain-lain” harapnya. Menutup sambutan, Zul berharap mengingatkan mahasiswa FEB apabila ada kesalahan yang dilakukan selama magang, “mohon ditunjuk ajar mahasiswa” tutupnya.

Jadilah Bagian dari Hall Of Fame FEB UMRI!

    Data Diri

  • Pencapaian

 

Verifikasi

Instruksi

1. Membayar uang pembuatan KTM ke Tata Usaha sebesar Rp. 60.000
2. Mengisi formulir pengajuan di halaman ini


Syarat Foto

1. Foto berbentuk file asli (bukan foto menggunakan HP)

2. Ukuran foto 3x4

3. Berfoto dengan posisi serong

4. Foto wajib menggunakan Jas Almamater
5. Latar Belakang Merah
6. FILE diberi nama dengan format berikut : Nama_NIM

Pengajuan Pembuatan KTM Baru

 

Verifikasi

Tata Cara Pengajuan Surat

1. Pastikan sudah membaca syarat surat terlebih dahulu
2. Pilih dan download format surat yang dibutuhkan,
3. Edit isi surat sesuai dengan kondisi dan kebutuhan mahasiswa masing-masing,
4. Cetak surat,
5. Minta tandatangan pejabat yang tertera di surat (Ka.Prodi/Dosen PA/dll),
6. Serahkan ke Pihak yang tertera di syarat surat

 

Silahkan download format surat dibawah sesuai kebutuhan

> Permohonan Data Fakultas Untuk Penelitian (Serahkan ke Tata Usaha)

> Permohonan Data Pra Proposal Penelitian (Serahkan ke Tata Usaha)

> Permohonan Data Tugas Mata Kuliah (Serahkan ke Tata Usaha)


> Permohonan Input Mata Kuliah / KRS (Serahkan ke Tata Usaha)


> Permohonan Kembali Kuliah Setelah Cuti (Serahkan ke DAAK)


> Permohonan Pindah Regular (Serahkan ke Tata Usaha)

> Permohonan Pindah Program Studi (Serahkan ke Tata Usaha)

> Permohonan Pindah Universitas (Serahkan ke Tata Usaha)


> Permohonan Pengunduran Diri (Serahkan ke Tata Usaha)