Beasiswa Bank Indonesia Tahun 2020

Assalam’alaikumWr, WB

Beasiswa Bank Indonesia merupakan bantuan pendidikan yang diberikan kepada mahasiswa perguruan tinggi yang sudah lolos Asessment oleh Bank Indonesia. Pemberian Beasiswa bersifat sosial tanpa ikatan dinas serta tidak dikaitkan dengan pelaksanaan seleksi penerimaan calon pegawai yang dilakukan oleh Bank Indonesia

  • Rincian Biaya Program Beasiswa S1 Reguler :Penerima Beasiswa akan mendapatkan bantuan biaya Rp. 1.000.000 / bulan dengan pencairan per semester.
  • Rincian Biaya Program Beasiswa D3 :Penerima Beasiswa akan mendapatkan bantuan biaya Rp. 1.000.000 / bulan dengan pencairan per semester.
  • Pencairan beasiswa langsung dikirimkan ke rekening mahasiswa yang bersangkutan.
 
NOKETERANGANDOKUMEN
1Mengisi Form A1Download Disini
2Merupakan mahasiswa aktif program S1 yang dibuktikan dengan Kartu Tanda Mahasiswa atau surat keterangan aktif.Foto Copy KTM legalisir
3Sekurang-kurangnya telah menyelesaikan 40 (empat puluh) satuan kredit semester (SKS) atau 3 (tiga) semester.Transkrip sementara legalisir
4Memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 3.25 (skala 4).KHS terakhir legalisir
5Maksimal berusia 23 tahun atau belum berusia 24 tahun pada saat ditetapkan sebagai penerima beasiswa.Foto Copy Akte Kelahiran atau KTP Legalisir
6Tidak sedang menerima beasiswa dari lembaga lain dan/atau berada dalam status ikatan dinas dari lembaga/instansi lain.Surat Pernyataan bermaterai 6000
7Mempunyai pengalaman menjalankan aktivitas sosial yang memiliki dampak kebermanfaatan bagi masyarakat.Foto copy SK organisasi atau laporan kegiatan sosial
8Membuat resume pribadi dan motivation letter dalam bahasa Indonesia.Pemaparan diri yang berisi visi, misi dan motivasi diri
9Bersedia untuk berperan aktif, mengelola dan mengembangkan Generasi Baru Indonesia (GenBI) serta berpartisipasi dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia.Pernyataan kesediaan
NOKETERANGANDOKUMEN
1Mengisi Form A1Download Disini
2Merupakan mahasiswa aktif program D3 yang dibuktikan dengan Kartu Tanda Mahasiswa atau surat keterangan aktif.Foto Copy KTM legalisir
3Sekurang-kurangnya telah menyelesaikan 24 (dua puluh empat) satuan kredit semester (SKS) atau berada di semester 2 (dua).Transkrip sementara legalisir
4Memiliki IPK minimal 3.00 (skala 4).KHS terakhir legalisir
5Maksimal berusia 22 tahun atau belum berusia 23 tahun pada saat ditetapkan sebagai penerima beasiswa.Foto Copy Akte Kelahiran atau KTP Legalisir
6Tidak sedang menerima beasiswa dari lembaga lain dan/atau berada dalam status ikatan dinas dari lembaga/instansi lain.Surat Pernyataan bermaterai 6000
7Mempunyai pengalaman menjalankan aktivitas sosial yang memiliki dampak kebermanfaatan bagi masyarakat.Foto copy SK organisasi atau laporan kegiatan sosial
8Membuat resume pribadi dan motivation letter dalam bahasa Indonesia.Pemaparan diri yang berisi visi, misi dan motivasi diri
9Bersedia untuk berperan aktif, mengelola dan mengembangkan Generasi Baru Indonesia (GenBI) serta berpartisipasi dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia.Pernyataan kesediaan
Aktivitas Waktu
Penyerahan Berkas ke Tata Usaha Paling lambat 14 Agustus 2020
Seleksi Berkas 15 – 18 Agustus 2020
Penyerahan Berkas ke Universitas 19 Agustus 2020
Seleksi wawancara oleh BI Diinfokan lebih jauh

Jadilah Bagian dari Hall Of Fame FEB UMRI!

    Data Diri

  • Pencapaian

 

Verifikasi

Instruksi

1. Membayar uang pembuatan KTM ke Tata Usaha sebesar Rp. 60.000
2. Mengisi formulir pengajuan di halaman ini


Syarat Foto

1. Foto berbentuk file asli (bukan foto menggunakan HP)

2. Ukuran foto 3x4

3. Berfoto dengan posisi serong

4. Foto wajib menggunakan Jas Almamater
5. Latar Belakang Merah
6. FILE diberi nama dengan format berikut : Nama_NIM

Pengajuan Pembuatan KTM Baru

 

Verifikasi

Tata Cara Pengajuan Surat

1. Pastikan sudah membaca syarat surat terlebih dahulu
2. Pilih dan download format surat yang dibutuhkan,
3. Edit isi surat sesuai dengan kondisi dan kebutuhan mahasiswa masing-masing,
4. Cetak surat,
5. Minta tandatangan pejabat yang tertera di surat (Ka.Prodi/Dosen PA/dll),
6. Serahkan ke Pihak yang tertera di syarat surat

 

Silahkan download format surat dibawah sesuai kebutuhan

> Permohonan Data Fakultas Untuk Penelitian (Serahkan ke Tata Usaha)

> Permohonan Data Pra Proposal Penelitian (Serahkan ke Tata Usaha)

> Permohonan Data Tugas Mata Kuliah (Serahkan ke Tata Usaha)


> Permohonan Input Mata Kuliah / KRS (Serahkan ke Tata Usaha)


> Permohonan Kembali Kuliah Setelah Cuti (Serahkan ke DAAK)


> Permohonan Pindah Regular (Serahkan ke Tata Usaha)

> Permohonan Pindah Program Studi (Serahkan ke Tata Usaha)

> Permohonan Pindah Universitas (Serahkan ke Tata Usaha)


> Permohonan Pengunduran Diri (Serahkan ke Tata Usaha)