Keringanan Pembayaran Uang Kuliah Semester Ganjil TA. 2020/2021

Assalam’alaikumWr.Wb.

Sesuai dengan Surat Keputusan Rektor bernomor: 334/KEP/II.3.AU/C/2020 mengenai Penetapan Keringanan Pembayaran Uang Kuliah Bagi Mahasiswa TA. 2020/2021 Universitas Muhammadiyah Riau, maka kami sampaikan hal berikut :

Pemberian keringanan pembayaran uang kuliah dengan ketentuan

:

  • Memberikan bebas biaya spp semester ganjil TA. 2020/2021 bagi mahasiswa yang sudah menyelesaikan ujian komprehensif di semester sebelumnya (genap TA. 2019/2020);
  • memberikan potongan sebesar 30% biaya spp semester ganjil TA. 2020/2021 bagi mahasiswa yang telah menyelesaikan seluruh mata kuliah dan sedang menyelesaikan tugas akhir di semester ganjil 2020/2021.  Tata cara sebagai berikut :
    • Mahasiswa bisa mengikuti keringanan ini melalui menu di SIAM masing-masing,
    • Menu keringanan hanya muncul di SIAM mahasiswa tingkat akhir
    • Keringanan ini hanya untuk mahasiswa yang tidak mengambil mata kuliah lain selain skripsi
    • Buka SIAM masing-masing,
    • Cari menu dengan tampilan dibawah ini, pastikan ada tulisan “Apakah anda Hanya akan mengambil Mata Kuliah Tugas Akhir pada KRS semester Ganjil 2020/2021 ?”
    • pilih pilihan “YA”
    • Mahasiswa yang mengambil pilihan “YA” otomatis akan mendapatkan potongan 30% SPP di semester 20201, TAPI HANYA BISA MENGAMBIL MATA KULIAH SKRIPSI, TIDAK BISA MENGAMBIL MATA KULIAH LAIN.
  • Memberikan bebas biaya cuti bagi mahasiswa yang mengajukan cuti pada semester ganjil 2020/2021.

 Adapun bagi mahasiswa yang tidak termasuk dalam ketentuan tersebut diatas dan merasa kesulitan dalam membayar SPP dikarenakan terkena imbas wabah COVID-19, disarankan untuk mengajukan permohonan bantuan SPP Semester 20201 Mahasiswa Terdampak COVID-19 dengan melengkapi syarat dan mengikuti ketentuan seperti yang dijelaskan di halaman berikut

Demikian kami sampaikan, Wassalam.

Tata Cara Pengajuan Surat

1. Pastikan sudah membaca syarat surat terlebih dahulu
2. Pilih dan download format surat yang dibutuhkan,
3. Edit isi surat sesuai dengan kondisi dan kebutuhan mahasiswa masing-masing,
4. Cetak surat,
5. Minta tandatangan pejabat yang tertera di surat (Ka.Prodi/Dosen PA/dll),
6. Serahkan ke Pihak yang tertera di syarat surat

 

Silahkan download format surat dibawah sesuai kebutuhan

> Permohonan Data Fakultas Untuk Penelitian (Serahkan ke Tata Usaha)

> Permohonan Data Pra Proposal Penelitian (Serahkan ke Tata Usaha)

> Permohonan Data Tugas Mata Kuliah (Serahkan ke Tata Usaha)


> Permohonan Input Mata Kuliah / KRS (Serahkan ke Tata Usaha)


> Permohonan Kembali Kuliah Setelah Cuti (Serahkan ke BAAK)


> Permohonan Pindah Regular (Serahkan ke Tata Usaha)

> Permohonan Pindah Program Studi (Serahkan ke Tata Usaha)

> Permohonan Pindah Universitas (Serahkan ke Tata Usaha)


> Permohonan Pengunduran Diri (Serahkan ke Tata Usaha)