Berbagi Tips ‘SUKSES’ bersama Ekonomi Pembangunan UMRI dan Teens Pro

Pekanbaru – Program Studi Ekonomi Pembangunan Universitas Muhammadiyah Riau dipercaya menjadi tuan rumah seminar online berjudul ‘Growth Training’ yang ditaja oleh Teens Pro Indonesia pada Sabtu (12/11/20) lalu. Kegiatan bertemakan “Saatnya Tumbuh dengan Karya, Sukses dengan Prestasi” ini dilaksanakan via aplikasi Zoom Meeting yang dihadiri oleh ratusan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Riau. Seminar online ini menghadirkan beberapa orang pemateri seperti Sutrisno, SE., CF.NLP yang merupakan owner dari “Dapua Tsabay” dan juga salah seorang alumni dari Program Studi Ekonomi Pembangunan, Puteri Yuci, C.WPSI., CF.NLP peraih Silver Prize Seoul International di Korea Selatan, juga Lusia Alvid yang menjadi 1st Young Sea-TVET pada Symposion Krabi di Thailand.

Mengawali kegiatan seminar, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisni Zul Azmi, S.E., M.Si., Ak., CA dan Kepala Program Studi Ekonomi Pembangunan Universitas Muhammadiyah Riau Jeki Algusri, SE., MM berterimakasih kepada alumni Program Studi Ekonomi Pembangunan yang menjadi pencetus kegiatan yang sangat bermanfaat ini. Jeki berharap kegiatan ini bisa membawa manfaat dan pengaruh besar kepada mahasiswa Universitas Muhammadiyah Riau yang hadir pada kegiatan tersebut dan mengakhiri sambutannya dengan membuka acara. Turut hadir CEO dari Teens Pro Indonesia, Sirajuddin, S.Pd., CF.NLP yang juga menyambut peserta dengan hangat diawal acara.

Seminar online ini memberikan wawasan yang luas kepada peserta yang hadir pada kegiatan tersebut. Banyak materi yang berbobot seperti Adaptive Learner, The Power of Public Speaking, hingga Mapping of Life disajikan dengan menarik kepada para peserta. Sebagaimana yang disampaikan Coach Sutrisno “Untuk Sukses sebagai mahasiswa kita tidak perlu menghambat diri untuk berkarya ataupun berusaha. kerja keras, berdo’a, dan memperbaharui pengetahuan menjadi cikal bakal kita. Oleh sebab itu kita perlu adanya Adaptive Learn dalam hidup ini” Sebutnya di sela materi. Di sisi lain Coach Lusia Alvid menyampaikan pentingnya membangun masa depan. “Untuk mengenali passion yang ada pada diri kita, goals yang kita miliki tentu kita harus memiliki mapping of life menentukan tujuan masa depan sebagai resolusi. Sehingga kita dapat tau nih bagaimana cara kita mengahadapi dunia untuk berkarya dan sukses dengan prestasi” ujarnya. Semua itu juga memerlukan action, bukan hanya dream seperti yang ditekankan oleh Coach Puteri Yuci. “No body is perfect in the world you are only human. Jangan memberikan citra negatif terhadap diri sendiri, berhenti membanding-bandingkan diri dengan orang lain, dan yang paling utama adalah action” tutupnya

Jadilah Bagian dari Hall Of Fame FEB UMRI!

    Data Diri

  • Pencapaian

 

Verifikasi

Instruksi

1. Membayar uang pembuatan KTM ke Tata Usaha sebesar Rp. 60.000
2. Mengisi formulir pengajuan di halaman ini


Syarat Foto

1. Foto berbentuk file asli (bukan foto menggunakan HP)

2. Ukuran foto 3x4

3. Berfoto dengan posisi serong

4. Foto wajib menggunakan Jas Almamater
5. Latar Belakang Merah
6. FILE diberi nama dengan format berikut : Nama_NIM

Pengajuan Pembuatan KTM Baru

 

Verifikasi

Tata Cara Pengajuan Surat

1. Pastikan sudah membaca syarat surat terlebih dahulu
2. Pilih dan download format surat yang dibutuhkan,
3. Edit isi surat sesuai dengan kondisi dan kebutuhan mahasiswa masing-masing,
4. Cetak surat,
5. Minta tandatangan pejabat yang tertera di surat (Ka.Prodi/Dosen PA/dll),
6. Serahkan ke Pihak yang tertera di syarat surat

 

Silahkan download format surat dibawah sesuai kebutuhan

> Permohonan Data Fakultas Untuk Penelitian (Serahkan ke Tata Usaha)

> Permohonan Data Pra Proposal Penelitian (Serahkan ke Tata Usaha)

> Permohonan Data Tugas Mata Kuliah (Serahkan ke Tata Usaha)


> Permohonan Input Mata Kuliah / KRS (Serahkan ke Tata Usaha)


> Permohonan Kembali Kuliah Setelah Cuti (Serahkan ke DAAK)


> Permohonan Pindah Regular (Serahkan ke Tata Usaha)

> Permohonan Pindah Program Studi (Serahkan ke Tata Usaha)

> Permohonan Pindah Universitas (Serahkan ke Tata Usaha)


> Permohonan Pengunduran Diri (Serahkan ke Tata Usaha)