Galeri Investasi Syariah UMRI menjadi pemenang Kompetisi 10 Days Challenge Periode 3 Tahun 2020

Rabu (02/12) – Galeri Investasi Syariah dan Kelompok Studi Pasar Modal Universitas Muhammadiyah Riau menjadi Juara ke-5 dalam Kompetisi 10 Days Challenge 2020 periode ketiga yang diselenggarakan PT Bursa Efek Indonesia (BEI). 10 Days Challenge 2020 adalah kelanjutan dari program 10 Days Challenge 2019 yang telah berlangsung mulai dari bulan Mei-November 2019 dengan keikutsertaan dari 186 Galeri Investasi serta bekerjasama dengan 18 Anggota Bursa Mitra GI BEI dan KSEI. Hasil pencapaian program pada tahun 2019 yaitu sebanyak 19.591 SID baru yang ter-create selama 3 periode pelaksanaan menunjukkan antusiasme dan harapan yang positif dari pertumbuhan literasi dan inklusi pasar modal di Indonesia.

Untuk tahun 2020 diadakan 4 periode kompetisi dengan maksud dan tujuan pelaksanaan programnya yaitu untuk mendorong percepatan pertumbuhan investor di Indonesia pada tahun 2020 dan mendorong GI agar lebih aktif, juga sebagai salah satu sarana kegiatan literasi pasar modal. Program ini merupakan salah satu strategi peningkatan jumlah inklusi dan aktivasi pasar modal, serta mendukung program simplifikasi pembukaan rekening yang dicanangkan oleh OJK yaitu dengan menginisiasi GI dan AB agar lebih cepat terhadap proses pembukaan rekening efek dan sebagai salah satu bentuk apresiasi kepada GI dan AB.

Jika ditotal dengan penambahan jumlah investor saham baru pada 10 Days Challenge 2020 periode pertama yang berjumlah 5.364 SID, maka total SID baru yang tercipta dari penyelenggaraan kedua periode kompetisi ini adalah 6.618 SID. Pada priode ke-3 ini jumlah partisipan nya 41 anggota bursa, 5 perusahaan sekuritas dan telah menjaring 2.715 Single Investor Identfication (SID) baru.

Dari 41 Galeri yang berpartisipasi dalam kompetisi 10 Days Challenge 2020, terdapat 2 Galeri Investasi yang berpartisipasi mewakili Riau, salah satunya adalah Galeri Syariah Universitas Muhammadiyah Riau. GIS UMRI mendapat juara ke-5 jumlah penambahan SID terbanyak se-Indonesia di kompetisi 10 Days Challenge 2020 periode ke tiga yang bekerja sama dengan Perusahaan sekuritas PT Indo Premiere Sekuritas. Pengumuman Pemenang Periode 3 Kompetisi 10 Days Challenge 2020 ini disampaikan oleh Hasan Fawzi sebagai direktur pengembangan Bursa Efek Indonesia  (BEI) melalui live streaming official Youtube Indonesia Stock Exchange.

Berkaitan dengan hasil kompetisi tersebut, Galeri Investasi Syariah Universitas Muhammadiyah Riau menjadi salah satu galeri aktif yang ada di Riau maupun di mata Nasional. Muhammad Ahyaruddin selaku ketua GIS UMRI mengungkapkan apresiasi yang sangat besar kepada Bursa Efek Indonesia dan PT Indopremier Sekuritas serta kepada seluruh civitas akademika UMRI karena telah mendukung penuh kegiatan yang dilakukan oleh GIS UMRI. Galeri Investasi BEI (GI BEI) selaku perserta bisa melakukan berbagai macam program dan kegiatan dalam upaya untuk meningkatkan jumlah investor aktif di kalangan civitas academica melalui kompetisi ini. “Pencapaian ini cukup menggembirakan mengingat pelaksanaan Kompetisi dilakukan di tengah kondisi pembatasan yang terjadi akibat pandemi Covid-19, semoga pada periode selanjutnya GIS UMRI bisa mencapai hasil yang lebih baik lagi”, ungkap M. Ahyaruddin saat diminta keterangan.

 

Maju terus pasar modal Indonesia dalam peningkatan jumlah investor dalam negeri.

Video Pengumuman Pemenang Lomba

Instruksi

1. Membayar uang pembuatan KTM ke Tata Usaha sebesar Rp. 60.000
2. Mengisi formulir pengajuan di halaman ini


Syarat Foto

1. Foto berbentuk file asli (bukan foto menggunakan HP)

2. Ukuran foto 3x4

3. Berfoto dengan posisi serong

4. Foto wajib menggunakan Jas Almamater
5. Latar Belakang Merah
6. FILE diberi nama dengan format berikut : Nama_NIM

Pengajuan Pembuatan KTM Baru

 

Verifikasi

Tata Cara Pengajuan Surat

1. Pastikan sudah membaca syarat surat terlebih dahulu
2. Pilih dan download format surat yang dibutuhkan,
3. Edit isi surat sesuai dengan kondisi dan kebutuhan mahasiswa masing-masing,
4. Cetak surat,
5. Minta tandatangan pejabat yang tertera di surat (Ka.Prodi/Dosen PA/dll),
6. Serahkan ke Pihak yang tertera di syarat surat

 

Silahkan download format surat dibawah sesuai kebutuhan

> Permohonan Data Fakultas Untuk Penelitian (Serahkan ke Tata Usaha)

> Permohonan Data Pra Proposal Penelitian (Serahkan ke Tata Usaha)

> Permohonan Data Tugas Mata Kuliah (Serahkan ke Tata Usaha)


> Permohonan Input Mata Kuliah / KRS (Serahkan ke Tata Usaha)


> Permohonan Kembali Kuliah Setelah Cuti (Serahkan ke BAAK)


> Permohonan Pindah Regular (Serahkan ke Tata Usaha)

> Permohonan Pindah Program Studi (Serahkan ke Tata Usaha)

> Permohonan Pindah Universitas (Serahkan ke Tata Usaha)


> Permohonan Pengunduran Diri (Serahkan ke Tata Usaha)

Permohonan Peminjaman

    Data Mahasiswa Peminjam

  • Data Buku Yang Akan Dipinjam

 

Verifikasi