Pekanbaru, 1 November 2025 – Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) menggelar pelatihan Capacity Building Batch 1 yang dikhususkan untuk Tim Promosi dan Media Center di Aula Kampus 1 UMRI, Jalan KH Ahmad Dahlan Nomor 88, dalam rangka membangun fondasi komunikasi strategis.
Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini menghadirkan materi Public Speaking sebagai kemampuan dasar yang harus dikuasai tim promosi dan media center. Pelatihan tersebut dirancang untuk meningkatkan kompetensi dan kepercayaan diri peserta dalam menyampaikan pesan secara efektif di berbagai situasi promosi dan publikasi.
Kegiatan ini turut dihadiri langsung oleh jajaran pimpinan fakultas, antara lain Dekan FEB UMRI, Mizan Asnawi, SE., M.Ec.Dev, Wakil Dekan Linda Hetri Suriyanti, SE., M.Ak., Ak., CA., CRMP, serta Ketua Pelaksana, Aqil Farras, ST., MM. Kegiatan ini juga dihadir oleh para ketua program studi beserta seluruh anggota Tim Promosi dan Media Center FEB UMRI.
Dalam sambutannya, Dekan FEB UMRI, Mizan Asnawi menegaskan bahwa kegiatanini merupakan bagian integral dari program kerja promosi fakultas yang harus dilaksanakan secara berkelanjutan. “Kemampuan berkomunikasi yang baik dan efektif akan membuat informasi mudah dipahami, lebih persuasif, dan tentunya menarik perhatian calon mahasiswa baru untuk memilih FEB UMRI sebagai tempat mereka menempuh pendidikan tinggi,”ujarnya
Puncak utama dari kegiatan menghadirkan narasumber kompeten di bidangnya, yakni Dr. Desriana Dwita, S.IP., M.I.Kom yang memberikan pelatihan Public Speaking dengan pendekatan aplikatif, interaktif, dan mudah dipahami oleh peserta.

Public Speaking ini dipilih sebagai materi pembuka dalam Capacity Building Batch 1 karena menjadi keterampilan dasar yang perlu dimiliki setiap anggota tim agar dapat tampil percaya diri dalam berbagai kesempatan mulai dari kegiatan promosi ke sekolah-sekolah, talkshow, siaran langsung di media sosial, hingga pembuatan konten video promosi.
Dengan terselenggaranya Capacity Building Batch 1 ini, diharapkan Tim Promosi dan Media Center FEB UMRI semakin solid, profesional, dan percaya diri dalam menjalankan tugas dan fungsinya. Mereka tidak hanya menjadi perpanjangan tangan fakultas dalam menyebarkan informasi dan konten promosi, tetapi juga menjadi brand ambassador yang mampu merepresentasikan keunggulan, nilai-nilai, dan kebanggaan FEB UMRI dengan komunikasi yang efektif dan meyakinkan.






