Edukasi Pelaporan Keuangan BUMDES Berbasis Excel for Accounting (EFA) Oleh Dosen Prodi Akuntansi

Kampar – Sebanyak enam orang dosen Program Studi Akuntansi bersama dua orang mahasiswa melaksanakan Pengabdian kepada masyarakat dengan tema edukasi akuntansi dan peningkatan efektivitas pelaporan keuangan BUMDES berbasis Excel for Accounting (EFA) pada hari Rabu (03/02/21). Pengabdian tersebut dilaksanakan pada Badan Usaha Milik Desa Citra Permai (BUMDES) Jalan Tambang – Terantang, Kabupaten Kampar. Kegiatab pengabdian masyarakat ini dihadiri langsung oleh direktur BUMDES Dedi Jasman, S.Pd, Sekretaris BUMDES Surya Hidayu, Edison (unit pupuk), dan beberapa orang kepala dusun yang ada disekitar BUMDES tersebut. Direktur BUMDES menyampaikan bahwa BUMDES ini sudah berdiri sejak tahun 2016, namun sempat tidak aktif dalam beberapa waktu hingga akhirnya aktif kembali pada tahun 2019 setelah pergantian pengurus yang saat itu diketuai oleh Dedi Jasman sendiri. BUMDES Citra Permai saat ini baru memiliki satu usa

ha yaitu jual beli pupuk, pestisida, bibit dan persediaan pertanian dengan masyarakat sekitar sebagai mayoritas konsumen nya. Selain itu, Dedi juga mengungkapkan bahwa masih banyak kekurangan dalam pengadministrasian serta pelaporan keuangan BUMDES. Oleh sebab itu, dengan datangnya tim dosen Program Studi Akuntansi dari Universitas Muhammadiyah Riau Dedi berharap dapat membawa perubahan serta perbaikan di badan BUMDES kedepannya.

Jadilah Bagian dari Hall Of Fame FEB UMRI!

    Data Diri

  • Pencapaian

 

Verifikasi

Instruksi

1. Membayar uang pembuatan KTM ke Tata Usaha sebesar Rp. 60.000
2. Mengisi formulir pengajuan di halaman ini


Syarat Foto

1. Foto berbentuk file asli (bukan foto menggunakan HP)

2. Ukuran foto 3x4

3. Berfoto dengan posisi serong

4. Foto wajib menggunakan Jas Almamater
5. Latar Belakang Merah
6. FILE diberi nama dengan format berikut : Nama_NIM

Pengajuan Pembuatan KTM Baru

 

Verifikasi

Tata Cara Pengajuan Surat

1. Pastikan sudah membaca syarat surat terlebih dahulu
2. Pilih dan download format surat yang dibutuhkan,
3. Edit isi surat sesuai dengan kondisi dan kebutuhan mahasiswa masing-masing,
4. Cetak surat,
5. Minta tandatangan pejabat yang tertera di surat (Ka.Prodi/Dosen PA/dll),
6. Serahkan ke Pihak yang tertera di syarat surat

 

Silahkan download format surat dibawah sesuai kebutuhan

> Permohonan Data Fakultas Untuk Penelitian (Serahkan ke Tata Usaha)

> Permohonan Data Pra Proposal Penelitian (Serahkan ke Tata Usaha)

> Permohonan Data Tugas Mata Kuliah (Serahkan ke Tata Usaha)


> Permohonan Input Mata Kuliah / KRS (Serahkan ke Tata Usaha)


> Permohonan Kembali Kuliah Setelah Cuti (Serahkan ke DAAK)


> Permohonan Pindah Regular (Serahkan ke Tata Usaha)

> Permohonan Pindah Program Studi (Serahkan ke Tata Usaha)

> Permohonan Pindah Universitas (Serahkan ke Tata Usaha)


> Permohonan Pengunduran Diri (Serahkan ke Tata Usaha)