Harapan Besar Dalam MoU dan MoA UMRI dan FEB bersama SMK di Pekanbaru

Pekanbaru – Belasan orang perwakilan yang terdiri dari Kepala Sekolah, Wakil Kepala Sekolah dan perwakilan hadir dalam kegiatan penandatanganan MoU dan MoA antara Universitas Muhammadiyah Riau dan Fakultas Ekonomi & Bisnis bersama SMK Muhammadiyah 3 Pekanbaru dan SMK Taruna Satria Pekanbaru. Bertempat di Ruang Rapat Pimpinan Gedung Rektorat Universitas Muhammadiyah Riau Selasa (22/06/21) pagi, kegiatan ini turut dihadiri oleh Rektor dan Wakil Rektor III UMRI beserta Dekan dan Ketua Program Studi Keuangan & Perbankan dan Ekonomi Pembangunan sekaligus dimoderatori langsung oleh Dekan FEB Zul Azmi, SE., M.Si., Ak., CA., CSRS. Penandatanganan ini merupakan kelanjutan dari kerjasama seluruh pihak yang sebelumnya sudah terjalin.

Memula acara, Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 3 Drs. Alisman menyampaikan terimakasih atas keterbukaan UMRI di pagi hari tersebut. Alisman membuka sambutan dengan menjelaskan perkembangan pesat yang terjadi di dalam SMK Muhammadiyah 3, ia turut menyampaikan bahwa ada alumni UMRI yang sudah bergabung dan bekerja di SMK tersebut menunjukkan betapa sudah akrabnya SMK Muhammadiyah 3 dengan UMRI tidak hanya karena ikatan sesama Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) tapi juga karena SMK Muhammadiyah 3 juga sudah melihat kualitas alumni UMRI. Senada, Kepala Sekolah SMK Taruna Satria Pekanbaru Ir. H. Tarmizi Madjid turut menjelaskan perkembangan dan pencapaian sekolahnya. Disela penjelasannya, Tarmizi menyelipkan harapan besar yang mewakili seluruh sekolah yang hadir pada hari itu. Dengan adanya MoU dan MoA ini, Tarmizi berharap kedepannya sekolah mereka bisa mendapat bantuan pendampingan dan UMRI bersedia menjadi “bapak asuh” bagi sekolah tersebut. Hal ini tidak lain bertujuan untuk membantu perkembangan kualitas sekolah sekaligus membantu terpenuhinya syarat dari dinas pendidikan dimana sekolah diminta untuk memiliki universitas yang mendampingi sekolah tersebut.

Rektor UMRI, Dr. Mubarak, M.Si menyambut hangat harapan besar tersebut. Mubarak turut berharap bahwa MoU dan MoA ini tidak hanya akan membawa manfaat yang besar bagi sekolah, tapi juga membawa manfaat bagi UMRI sendiri. “InsyaAllah kami akan membantu menjawab harapan dari bapak dan ibu sekalian” ujarnya sebelum memulai penandatanganan MoU dan MoA tersebut. Kegiatan diakhiri dengan penandatangan MoU oleh Rektor UMRI bersama Kepala Sekolah, juga penandatanganan MoA oleh Dekan FEB bersama Kepala Sekolah.

Instruksi

1. Membayar uang pembuatan KTM ke Tata Usaha sebesar Rp. 60.000
2. Mengisi formulir pengajuan di halaman ini


Syarat Foto

1. Foto berbentuk file asli (bukan foto menggunakan HP)

2. Ukuran foto 3x4

3. Berfoto dengan posisi serong

4. Foto wajib menggunakan Jas Almamater
5. Latar Belakang Merah
6. FILE diberi nama dengan format berikut : Nama_NIM

Pengajuan Pembuatan KTM Baru

 

Verifikasi

Tata Cara Pengajuan Surat

1. Pastikan sudah membaca syarat surat terlebih dahulu
2. Pilih dan download format surat yang dibutuhkan,
3. Edit isi surat sesuai dengan kondisi dan kebutuhan mahasiswa masing-masing,
4. Cetak surat,
5. Minta tandatangan pejabat yang tertera di surat (Ka.Prodi/Dosen PA/dll),
6. Serahkan ke Pihak yang tertera di syarat surat

 

Silahkan download format surat dibawah sesuai kebutuhan

> Permohonan Data Fakultas Untuk Penelitian (Serahkan ke Tata Usaha)

> Permohonan Data Pra Proposal Penelitian (Serahkan ke Tata Usaha)

> Permohonan Data Tugas Mata Kuliah (Serahkan ke Tata Usaha)


> Permohonan Input Mata Kuliah / KRS (Serahkan ke Tata Usaha)


> Permohonan Kembali Kuliah Setelah Cuti (Serahkan ke DAAK)


> Permohonan Pindah Regular (Serahkan ke Tata Usaha)

> Permohonan Pindah Program Studi (Serahkan ke Tata Usaha)

> Permohonan Pindah Universitas (Serahkan ke Tata Usaha)


> Permohonan Pengunduran Diri (Serahkan ke Tata Usaha)