Menjemput Pahala Berbuka Dan Sahur Ramadhan

Pekanbaru – Bulan ramadhan merupakan bulan yang ditunggu oleh sebagian umat muslim di seluruh dunia untuk berlomba serta mengejar amal ibadah dengan harapan mendapatkan pahala dari allah swt. Seperti halnya yang dilakukan oleh Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) PKM M. Natsir dengan tema acara “Serambi yaitu Semarak Ramadhan Bersama Ikatan yang dilaksanakan pada tanggal 23 April hingga 5 Mei 2021. Kegiatan ini diikuti oleh himpunan mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis dan tentunya himpunan mahasiswa Program Studi Ekonomi Pembangunan ikut serta dalam menyukseskan kegiatan ini. Acara yang diprakasai oleh (IMM) PKM M. Natsir ini di isi dengan berbagi takjil, sahur on the road dan diakhir dengan donasi dan buka bersama.

Pada tanggal  23 april 2021 diawali dengan dilaksanakannya kegiatan serambi dengan kegiatan berbagil takjil. Sebelum berbagi takjil ini dimulai, panitia acara mempersiapkan seluruh takjil yang akan dibagikan. Setelah takjil selesai, seluruh anggota dan panitia acara ikatan mahasiswa muhammadiyah pkm m.natsir memberikan informasi kepada seluruh anggota yang mengikuti kegiatan berbagi takjil serta membagi koordinator permasing program studi. Acara yang dimulai dari pukul 16:00 wib hingga 18:00 wib berlokasi di simpang lalu lintas panam yaitu Jl. HR. Soebrantas. Seperti yang dilihat, seluruh anggota sangat antusias dan semangat membagikan takjil kepada masyarakat yang melintasi simpang lalu lintas panam. Kegiatan berbagi takjil ditutup dengan foto bersama dengan panitia acara ikatan mahasiswa muhammadiyah.

Acara tidak sebatas berbagi takjil, pada tanggal 24 April 2021 dilanjutkan kegiatan sahur on the road yang dimulai dengan persiapan makanan dan minuman di lokasi yang sudah ditentukan. Setelah persiapan selesai, seluruh anggota dan panitia kegiatan imm pkm m.natsir menuju ke lokasi pembagian santapan sahur. Adapun waktu pembagian santapan sahur ini, dimulai dari jam 03:00 WIB dini hari. Panitia memilih lokasi di mesjid Nurul Ikhwan bertepatan di Jl. Pesantren gg Saus dimana lokasi ini merupakan tempat pengungsi masyarakat yang tempat tinggalnya terendam banjir beberapa waktu lalu. Setiba di lokasi, panitia beserta anggota kegiatan serambi yang berpatisipasi membagikan santapan sahur kepada masyarakat pengungsi tersebut.setelah pembagian santapan sahur selesai, kegiatan ini diakhiri dengan foto bersama.

Tata Cara Pengajuan Surat

1. Pastikan sudah membaca syarat surat terlebih dahulu
2. Pilih dan download format surat yang dibutuhkan,
3. Edit isi surat sesuai dengan kondisi dan kebutuhan mahasiswa masing-masing,
4. Cetak surat,
5. Minta tandatangan pejabat yang tertera di surat (Ka.Prodi/Dosen PA/dll),
6. Serahkan ke Pihak yang tertera di syarat surat

 

Silahkan download format surat dibawah sesuai kebutuhan

> Permohonan Data Fakultas Untuk Penelitian (Serahkan ke Tata Usaha)

> Permohonan Data Pra Proposal Penelitian (Serahkan ke Tata Usaha)

> Permohonan Data Tugas Mata Kuliah (Serahkan ke Tata Usaha)


> Permohonan Input Mata Kuliah / KRS (Serahkan ke Tata Usaha)


> Permohonan Kembali Kuliah Setelah Cuti (Serahkan ke BAAK)


> Permohonan Pindah Regular (Serahkan ke Tata Usaha)

> Permohonan Pindah Program Studi (Serahkan ke Tata Usaha)

> Permohonan Pindah Universitas (Serahkan ke Tata Usaha)


> Permohonan Pengunduran Diri (Serahkan ke Tata Usaha)