Umri Jalin Kerjasama UNP

Pekanbaru-Untuk terus meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan pengembangan Sistem Penjaminan Mutu Internal, Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) dan Universitas Negeri Padang (UNP) tanda tangani Memorandum of Understanding (MoU). Penandatanganan MoU dilakukan di Auditorium Kampus Utama Umri Jl Tuanku Tambusai Pekanbaru, Rabu (5/9/2018).

Hadir pada kesempatan itu Rektor UNP Prof Ganefri MPd PhD dan ketua Kantor urusan Internasional UNP Ananda Putra PhD. Sementara dari pihak Umri hadir Rektor DR H Mubarak MSi, Wakil Rektor 1 Sri Fitria Retnowati SSi MT, Wakil Rektor 2 Bakaruddin SE MM, para dekan dan seratusan dosen.

Rektor Umri Dr H Mubarak MSi mengatakan bahwa UNP adalah salah satu perguruan tinggi terbaik di Indonesia. Untuk itu, sudah sewajarnya Umri menjalin kerja sama dengan perguruan tinggi negeri yang berada di Kota Padang itu.

“Dengan perkembangan dan kemajuan yang telah diraih oleh UNP kita minta UNP sebagai perguruan tinggi pembina yang kita landasi dengan penandatanganan kerja sama hari ini”,katanya, Senin (10/9/2018).

Rektor juga mengatakan bahwa sosok Prof Ganefri MPd PhD selama ini telah banyak membantu dan memberikan masukan dalam perkembangan Umri karena beberapa waktu lalu pernah menjabat sebagai ketua Koordinator Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) Wilayah X.

“Banyak gagasan yang telah beliau sampaikan semasa menjabat sebagai ketua Kopertais Wilayah X untuk Umri. Hari ini kita implementasikan pula dengan UNP, beliau sebagai rektornya. Semoga dengan kerja sama ini Umri dapat berkembang lebih maju ke depannya”, ujar Mubarak.

Sementara itu Rektor UNP Prof Ganefri MPd PhD mengatakan bahwa Mou dengan Umri dilakukan sebagai bentuk tangung jawab dan pembinaan UNP kepada Umri bersama tiga perguruan tinggi swasta lainnya.

“Tadi kita telah tanda tangani MoU pada tingkat universitas dan untuk implementasi teknisnya dapat dilakukan pada tingkat fakultas dalam agreement. Ini kita lakukan sebagai perguruan tinggi pembina untuk membantu salah satunya peningkatan akreditasi institusi (AIPT) yang semula B tentu agar menjadi A dengan pengembangan budaya mutu”, jelas Ganefri.

Ganefri juga mengatakan pihaknya siap mengembangkan kerja sama dalam bentuk lain sesuai kebutuhan.

“Sekiranya dosen-dosen Umri pada program studi dan fakultas yang relevan ingin melanjutkan program doktoral, kita siap. Selain itu dalam bentuk riset bersama, penyelenggaraan conference bersama kita juga siap”,papar Ganefri lagi.

Melihat perkembangan Umri yang ada semenjak dirinya menjadi ketua Kopertis Wilayah X hingga hari ini, Ganefri berkeyakinan bahwa perkembanhan Umri sudah signifikan.

“Umri ini luar biasa, terakhir kali dua tahun lalu datang ke tempat ini perkembangan Umri luar biasa dan saya maklum karena rektor dan manajemen Umri bekerja maksimal”,pungkasnya (rilis/***).

 

Sumber Asli : https://saturealita.com/2018/09/10/umri-jalin-kerjasama-unp/

Instruksi

1. Membayar uang pembuatan KTM ke Tata Usaha sebesar Rp. 60.000
2. Mengisi formulir pengajuan di halaman ini


Syarat Foto

1. Foto berbentuk file asli (bukan foto menggunakan HP)

2. Ukuran foto 3x4

3. Berfoto dengan posisi serong

4. Foto wajib menggunakan Jas Almamater
5. Latar Belakang Merah
6. FILE diberi nama dengan format berikut : Nama_NIM

Pengajuan Pembuatan KTM Baru

 

Verifikasi

Tata Cara Pengajuan Surat

1. Pastikan sudah membaca syarat surat terlebih dahulu
2. Pilih dan download format surat yang dibutuhkan,
3. Edit isi surat sesuai dengan kondisi dan kebutuhan mahasiswa masing-masing,
4. Cetak surat,
5. Minta tandatangan pejabat yang tertera di surat (Ka.Prodi/Dosen PA/dll),
6. Serahkan ke Pihak yang tertera di syarat surat

 

Silahkan download format surat dibawah sesuai kebutuhan

> Permohonan Data Fakultas Untuk Penelitian (Serahkan ke Tata Usaha)

> Permohonan Data Pra Proposal Penelitian (Serahkan ke Tata Usaha)

> Permohonan Data Tugas Mata Kuliah (Serahkan ke Tata Usaha)


> Permohonan Input Mata Kuliah / KRS (Serahkan ke Tata Usaha)


> Permohonan Kembali Kuliah Setelah Cuti (Serahkan ke BAAK)


> Permohonan Pindah Regular (Serahkan ke Tata Usaha)

> Permohonan Pindah Program Studi (Serahkan ke Tata Usaha)

> Permohonan Pindah Universitas (Serahkan ke Tata Usaha)


> Permohonan Pengunduran Diri (Serahkan ke Tata Usaha)

Permohonan Peminjaman

    Data Mahasiswa Peminjam

  • Data Buku Yang Akan Dipinjam

 

Verifikasi