Kerjasama FEB UMRI Dan PUSKUD Provinsi Riau Dalam Semangat Memajukan Koperasi

Pekanbaru – Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Riau, Zul Azmi, S.E., M.Si., Ak., CA berkunjung ke kantor Pusat Koperasi Unit Desa (PUSKUD) Provinsi Riau pada hari Kamis (25/02/21) siang. Kunjungan ini dilaksanakan dalam rangka membangun kerjasama antara PUSKUD dan FEB UMRI yang disahkan dengan penandatanganan perjanjian kerjasama oleh keduabelah pihak yang dihadiri oleh Ketua PUSKUD Provinsi Riau, jajaran pengurus, direksi PUSKUD Institute dan ketua dari beberapa asosiasi yang turut hadir pada acara rapat yang berlangsung tepat sebelum penandatanganan kerjasama ini.
Membuka acara, Ketua PUSKUD Provinsi Riau H. Syafril Manaf menyampaikan rasa bahagianya menanggapi kerjasama ini. Syafril mengakui tenaga yang paham dengan perpajakan memang sangat dibutuhkan di kantor PUSKUD, terlebih lagi PUSKUD berurusan dengan bisnis. “Perpajakan yang di kantor ini tidak ketemu di kampus, tapi ilmu yang didapat di kampus pasti bisa diimplementasikan disini” sebutnya. Lebih jauh, Syafril berharap mahasiswa yang magang di kantor PUSKUD untuk seterusnya bisa tetap bekerja di PUSKUD apabila kualitasnya memenuhi kebutuhan yang dibutuhkan, “kita angkat menjadi pegawai disini” tuturnya. Di kesempatan selanjutnya, Syafril turut menyampaikan harapannya mengenai kerjasama yang turut membantu PUSKUD dalam mengembangkan organisasinya, terlebih lagi PUSKUD sudah mendeklarasikan koperasinya menjadi Koperasi Syariah yang disusul oleh beberapa KUD lainnya.
Harapan ini disambut baik oleh Dekan FEB UMRI yang diungkapkannya dalam sambutannya. Zul menyambut positif dan memberikan dukungannya menanggapi keinginan Ketua PUSKUD dalam memajukan koperasi. Sebagai institusi akademis, Zul menyampaikan siap membantu sesuai kapasitasnya, “sebagai institusi akademik, pendampingan dari dosen kami sebagai akademisi siap membantu sesuai dengan kemampuan yang dimiliki” ujarnya. Menanggapi komentar positif Ketua PUSKUD mengenai mahasiswa FEB UMRI yang saat ini sedang magang di PUSKUD, Zul merasa bangga sekaligus berharap kerjasama ini bisa memberikan manfaat kepada PUSKUD sekaligus menerapkan hal-hal yang diperlukan dalam perpajakan. Lebih jauh Zul berharap PUSKUD bisa memberi wawasan yang lebih banyak kepada mahasiswa magangnya, “kampus hanya sebagai media pembelajaran, tapi koperasi bisa menjembatani pengetahuan di bidang lainnya, seperti strategic planning dan lain-lain” harapnya. Menutup sambutan, Zul berharap mengingatkan mahasiswa FEB apabila ada kesalahan yang dilakukan selama magang, “mohon ditunjuk ajar mahasiswa” tutupnya.







[vfb id=53]

[vfb id=52]

[vfb id=50]

[vfb id=49]

[vfb id=48]

[vfb id=47]

[vfb id=46]

[vfb id=45]