Business Development Service, Kerjasama FEB UMRI dan KPP Pratama Tampan Untuk UMKM

Pekanbaru – KPP Pratama Pekanbaru Tampan bekerjasama dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Riau mengadakan acara Business Development Service (DBS) dengan tema “Tingkatkan Profitabilias dengan Pembukuan Akurat”. Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh KPP Pratama Tampan dalam rangka mencerdaskan keuangan para pelaku usaha dan acara ini dihadiri oleh 50 pelaku UMKM yang tersebar di Kota Pekanbaru. Acara diawali dengan kata sambutan dari KASI Pelayanan Bapak Chrisno Masudi dan dilanjutkan dengan kata sambutan dari Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Riau Zul Azmi, SE., M.Si., Ak., CA., CSRS. Dalam sambutannya, Zul Azmi menyatakan bahwa kegiatan ini sangatlah baik dalam mendorong kesadaran pelaku UMKM dalam membukukan segala transaksi di dalam usahanya.

Setelah dibuka oleh Dekan FEB, acara selanjutnya yaitu pemaparan materi dari Dr. (Cand.) Evi Marlina, SE., M. Ak. Dalam pemaparan materi tersebut, para pelaku UMKM diajarkan bagaimana caranya dalam menyusun pembukuan usaha sampai dengan pelaporan keuangan nya. Laporan keuangan sangat penting bagi UMKM ketika ingin mengembangkan usahanya dan juga dalam pelaporan pajak.

Para peserta kegiatan DBS sangat antusias dalam kegiatan ini, hal ini terbukti dari banyaknya pelaku UMKM yang mengajukan pertanyaan mengenai permasalahan mereka dalam penyusunan laporan keuangan.

Para pelaku UMKM berharap agar kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan oleh KPP Pratama Pekanbaru Tampan bersama dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Riau agar usaha yang mereka lakukan semakin baik dalam pengelolaan keuangan dan juga dapat meningkatkan profitabilitas usahanya







[vfb id=53]

[vfb id=52]

[vfb id=50]

[vfb id=49]

[vfb id=48]

[vfb id=47]

[vfb id=46]

[vfb id=45]